Peduli Pertumbuhan Anak Stunting, Babinsa Sambaliung Berikan Makanan Tambahan

Foto istimewa 


Onesecondnews.COM, BERAU - Babinsa Koramil 0902-05/Sambaliung Kodim 0902/Berau Sertu Budi Hariyanto memberikan makanan tambahan dengan berkunjung ke rumah anak yang tergolong dalam Stunting beralamat di RT 20 Limunjan, Kelurahan Sambaliung, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau. Jum’at (8/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa memberikan dan menyalurkan bantuan kepada anak stunting asupan penambahan gizi berupa telur ayam 1 kg kepada anak Stunting.

Dandim 0902/Berau, Letkol Inf Dony Fatra, S.E., melalui Danramil 05/Sambaliung Kapten Inf Haeruddin Halwin mengatakan, kegiatan ini dilakukan sesuai instruksi dari Komando Atas, bahwa TNI-AD dilibatkan dalam penanganan stunting, maka aksi sosial Babinsa berikan bantuan tambahan gizi merupakan wujud nyata dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat dan meningkatkan kesejahteraan melalui peningkatan gizi.

“Seluruh Babinsa jajaran Kodim 0902/Berau melaksanakan kegiatan Bakti sosial berupa pemberian makanan tambahan (PMT) secara bertahap kepada keluarga yang mempunyai anak beresiko stunting di wilayah Binaan masing-masing. Hal ini dilakukan guna mendukung pelaksanaan Penurunan Angka Stunting di wilayah teritorial Kodim 0902/Berau,” jelas Danramil.

Danramil menambahkan, bantuan tambahan makanan dan gizi ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam mendukung program pemerintah, guna menuntaskan kasus anak yang beresiko stunting.

“Perlunya perhatian khusus kepada anak yang beresiko stunting, harus menjadi tanggung jawab bersama, baik pemerintah, swasta dan orang tua dalam memperhatikan perkembangan serta pertumbuhan anak,” Tegas Danramil.
 

Lebih baru Lebih lama