UP PKB Kedaung Kali Angke Adakan Uji Emisi Gratis Untuk semua kendaraan R2 Dan R4

Foto istimewa 

Onesecondnews.COM, Jakarta - Puluhan kendaraan motor dan mobil kendaraan instansi pemerintah dan umum menjalani uji emisi di UP PKB Kedaung Angke secara gratis sejak senin (28/8/2023) pagi.

Uji emisi kendaraan motor dan mobil menjalani pengujian hanya menyerahkan STNK dan isi data link kepada petugas yang sudah berada di tenda dengan alat uji dan petugas administrasi data.

Menurut Christianto kepala UP PKB Kedaung Angke, Dalam pelaksanaan uji emisi yang digelar hanya untuk membantu dinas LH, terkait polusi udara Jakarta yang meningkat. Dan ini bukan poksi kita, ini poksi Dinas LH dan kita membantu dan mendukung kegiatan LH menekan polusi udara,” ujar Christianto.

“Jadi memang kita sebagai insan perhubungan yang tugasnya pengujian kepada truk dan angkutan barang, Karena polusi udara meningkat terlihat diberita berita makanya kita tergugah juga dengan bengkel swasta menggandeng untuk mengadakan uji emisi gratis disini dan sosialisasi,” kata Christianto.

Lebih lanjut Dirinya menuturkan, Kemudian kita utamakan uji kepada mobil dinas operasional, serta kendaraan ASN pengujian yang harus wajib di uji, karena kita yang harus menjadi contoh, ada 3 kendaraan dinas dan 2 motor.Dan ada masyarakat diluar yang datang karena di infokan, kata Christianto banyak yang datang.

ada 5 motor yang tidak lulus dari jumlah sementara 70, sementara mobil ada 60 mobil, mungkin ada 2 atau 3 mobil yang tidak lulus, karena kami belum dapat data keseluruhan.

Christianto menyarankan bagi kendaraan yang tidak lulus untuk segera di perbaiki kendaraannya ke bengkel.

Kendaraan yang lulus akan diberikan surat kelulusan dan tanda stiker untuk ditempel di bagian body kendaraan.

Dewi Novita (28) ibu rumah tangga yang ikut uji emisi kendaraan motor, mengikuti kebijakan pemerintah terkait adanya polusi udara.

” Ya ikut uji emisi motor untuk kebijakan pemerintah adanya polusi udara agar tahu dan keseimbangan udara jika sudah di uji,” tutur Dewi.

Di jelaskan Dewi pengujian hanya waktu singkat dan hanya mengisi data link serta tunjukan STNK.

 

Lebih baru Lebih lama