Anggota DPR soal Rumput JIS Tak Sesuai Standar FIFA: Rupanya Penilaian Pribadi Sang Menteri

 

Foto istimewa 

Onesecondnews.COM,Anggota DPR RI Fraksi PKS Tifatul Sembiring mengklaim penilaian tentang rumput Jakarta Internatonal Stadium (JIS) tidak sesuai standar FIFA merupakan penilain pribadi dari menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pasalnya rumput hybrid yang digunakan di JIS merupakan hasil rekomendasi dari FIFA, sehingga Tifatul Sembering menyindir tujuan menteri tersebut ingin menjadi cawapres.

"Tapi kok ada menteri yang menilai, rimput JIS nggak sesuai standard FIFA. Rupanya penilaian pribadi sang menteri, bukan FIFA... *KebeletNyawapresYaa," ungkapnya dikutip WE NewsWorthy dari Twitter pribadinya, Jumat (7/7).

Sebelumnya Anggota Komisi B Bidang Perekonomian DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoelkifli memastikan rumput yang digunakan di JIS sudah sesuai dengan standar FIFA.

"Jadi pada saat membangun JIS, JakPro menerangkan bahwa JIS dibangun menggunakan rumput hybrid dimana penggunaan rumput tersebut pertama kali di Indonesia," kata dia kepada media, Kamis (6/7/2023) dikutip dari TV One News.

"Rumput yang digunakan ini hybrid, kombinasi rumput sintetis dan alami. Ini pertama kali di Indonesia dan itu ada di JIS. Ini ujar Ary Wibowo Manajer Proyek JIS," lanjutnya.

Kemudian ia pun mengatakan rumput hybrid yang digunakan di JIS merupakan rekomedasi dari FIFA, dan juga digunakan pada lapangan sepak bola berskala internasional.

"Dari keterangannya penggunaan rumput hybrid merupakan rekomendasi dari FIFA sebagai salah satu rumput yang banyak digunakan di lapangan sepak bola berskala internasional," kata dia.

Sumber: newsworthy Link:https://www.gelora.co/2023/07/anggota-dpr-soal-rumput-jis-tak-sesuai.html

Lebih baru Lebih lama