SMPN 264 Jakbar Berikan Jawaban Serta klarifikasi terkait dugaan adanya Pungli kegiatan wisuda

Foto: Istimewa 

 Onesecondnews.COM, JAKARTA - kepala sekolah SMPN 264 Rawabuaya Jakarta Barat Berikan Hak Jawab atas dugaan adanya Pungutan liar yang berdalil kegiatan pelepasan Wisuda murid kelas 9 Angkatan 2022-2023, Berikut lampiran Jawaban dan klarifikasi terkait itu.

Berdasarkan surat konfirmasi ONESECOND NEWS Nomor: 37A/Konf-OSN/VI/2023 pada hari Senin 12 Juni 2023 dan Hak Jawab/Hak Koreksi Nomor: 202/PK.02.00 tanggal 20 Juni 2023 oleh Plt Kepala SMP Negeri 264 Jakarta, Satar, M.Pd sebagai berikut:

1. Bahwa apa yang didugakan pihak sekolah melakukan pungutan biaya sebesar Rp. 150.000,-/siswa kelas IX adalah tidak benar, akan tetapi pihak sekolah hanya sebagai tamu undangan pada acara tersebut dan tidak terlibat dalam penggalangan dana (surat undangan dan pernyataan orang tua terlampir).

Foto istimewa 

2. Saya sebagai Plt. Kepala SMP Negeri 264 Jakarta dari awal sudah menginformasikan dalam setiap pertemuan baik dengan guru, perwakilan orang tua (Komite) bahkan dengan orang tua kelas IX tentang larangan pungutan liar (pungli) dalam segala bentuk pertemuan apapun. (Undangan, dokumentasi, dan notulen rapat terlampir).

3. Bahwa adanya acara Tasyakuran tersebut murni inisiatif dari para orangtua murid bahkan mereka cukup bersemangat pada tanggal 12 Juni 2023 mengantarkan putra-putrinya di acara Tasyakuran. Kami dari pihak sekolah hanya membantu sarana lapangan dan tidak terlibat dalam kepanitiaan. 

Sesuai ketentuan Pasal 5 ayat (2) dan (3) UUPers yang mewajibkan pers melayani Hak Jawab dan Hak Koreksi dan Pasal 11 Kode Etik Jurnalistik (KEJ) menyebutkan: “Wartawan Indonesia melayani Hak Jawab dan hak koreksi secara proporsional”, kami Redaksi One Second News (onesecondnews.com) memberikan Hak Jawab/Koreksi sebagaimana terlampir.



Pewarta

Shem Mitrapol 

Lebih baru Lebih lama