Merinding! Meruginya MotoGP-WSBK Mandalika Diduga Karena Dzolim ke Anies: Apakah Ini Balasan dari Allah?

Foto: istimewa 

 

Onesecondnews.COM, Mantan Sekretaris BUMN, Muhammad Said Didu, menyoroti warisan utang dari gelaran MotoGP Mandalika yang mencapai Rp4,6 triliun. Hal tersebut diungkap oleh juragan Holding BUMN pariwisata InJourney.

Diketahui Holding BUMN pariwisata InJourney melalui PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang menanggung utang Rp4,6 triliun dari proyek Sirkuit Mandalika.

Direktur Utama (Dirut) InJourney, Dony Oskaria, menjelaskan bahwa utang tersebut terbagi dalam dua term pembayaran yaitu jangka pendek (short term) dan jangka panjang (long term) dengan masing-masing nilainya yaitu Rp1,2 triliun dan 3,4 triliun.

Saat RDP dengan Komisi VI DPR RI, Rabu (14/6/2023), Dony mengatakan dirinya kesulitan untuk membayar utang jangka pendek.

“Terus terang, saya tidak bisa selesaikan kewajiban yang short term ini, diantaranya untuk bayar pembangunan Grand Stand, VIP Vilage, sama kebutuhan modal kerja saat penyelenggaraan event,” ujar Dony.

Oleh sebab itu, rencananya pembayaran utang sekitar Rp 1,2 triliun tersebut akan ditopang dari dana PMN sebesar Rp 1,05 triliun, sementara sisanya sekitar Rp 250 miliar akan ditanggung perusahaan melalui aksi korporasi. "Jadi (PMN Rp 1,05 triliun) ini pun tidak menutupi dari total short term liabilities yang dimiliki di Mandalika," imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Said Didu menduga hal tersebut merupakan bentuk tuhan atas berbagai upaya menghalangi gelaran ajang balapan mobil listrik Formula E.

“Apakah ini balasan dari Allah atas berbagai upaya menghalangi acara formula E ?” ujar Said Didu, dikutip Suara Liberte dari akun Twitter @msaid_didu pada Jumat (16/6/2023).

Untuk diketahui, dalam ajang Formula E yang digelar di era mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, BUMN tidak memberikan sponsornya.

Saat itu, Direktur Utama PT Pertamina (Perseroan) Nicke Widyawati beralasan kendaraan yang digunakan di ajang Formula E berbasis listrik. “Kami mau branding apa? Mobilnya tanpa pelumas dan BBM,” ujar Nicke di Graha Pertamina pada Rabu (8/6/2022).

Sumber: suara

Sumber Link:https://www.gelora.co/2023/06/merinding-meruginya-motogp-wsbk.html

Lebih baru Lebih lama