Kapal pengangkut Barang Material Terbakar di pelabuhan Sunda kelapa

Foto Yons :Kondisi Kapal saat Terbakar 

 

Onesecondnews.COM, JAKARTA – Sebuah kapal angkut cargo bermuatan material semen, paku dan kawat bengrat yang akan menuju ke Ketapang Kalimantan terbakar, Rabu (3/5/2023).

Kebakaran kapal KM Sagam Berkah berukuran 23 m x 8 m yang berada di Pelra Kawasan Sunda Kelapa sekitar pukul 04.30 atau rabu dini hari.

Djoko petugas pemadam kebakaran menjelaskan, kami dihubungi adanya kebakaran kapal oleh masyarakat di Pelabuhan rakyat kawasan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Itupun kami sedang dalam penugasan yang sama di Pademangan adanya kebakaran sebuah Rumah Makan Sunda Kelapa, hanya waktunya saja berbeda dan kami arahkan sebagian 6 personil dan 2 armada, kata Djoko.

Djoko pun menjelaskan kebakaran kapal KM Segam Berkah yang membawa material menuju Ketapang Kalimantan Selatan, kata dia api bisa kuasai dengan waktu 2 jam.Kekuatan Damkar semua ada 6 armada dengan 16 personel dan diperbantukan oleh dua Damkar dari PT. Pelindo Sunda Kelapa.

” Kejadian skitar jam 04.30 kemudian kami mendapatkan laporan dan langsung dengan dua armada enam personel Api dapat kami kuasai sampai pukul 07.00 sampai dengan pendinginan,” terang Djoko.

Sambung Djoko, Api berasal dari kamar mesin, namun kami belum pastikan penyebab sumber api dan juga jumlah kerugian, untuk korban juga nihil,” jelas Djoko Untuk sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan oleh Polsek Sunda Kelapa dan mengumpulkan saksi untuk di minta keterangan.

Lebih baru Lebih lama