Dirpolair Baharkam Polri lakukan kunjungan dan pengecekan H-3 di pelabuhan Kaliadem


Onesecondnews.COM, JAKARTA – H-3 jelang lebaran Idul Fitri 2023 Pelabuhan dermaga Kaliadem Muara Angke Jakarta Utara mendapatkan pengecekan dan kunjungan Dirpolair Baharkam Polri Brigjen Pol Muhammad Yassin Kosasih.

Kedatangan rombongan disambut Kepala KSOP Kelas IV Muara Angke Agus Harijanto dan Kater Pelabuhan Muara Angke Gozali.

Yassin saat berkunjung didampingi Dirpolair Polda Metro Jaya Kombes pol Joko Sandono, Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Riza Sativa dan Kamarkas Ditpolair Polda Metro Jaya Kaliadem Iptu Paulus Suprapto.

” Saya dalam rangka melaksanakan supervisi, Saya sebagai Kasatgas bantuan operasi

mabes polri dalam rangaka operasi pengamanan lebaran” kata Yassin saat kepada faktaexpose.com di dermaga Kaliadem, Rabu (19/4/2023).

Lebih lanjut Dia jelaskan, Jadi Direktorat Polair Baharkam Polri menerjunkan anggota dan kapal mulai dari Lampung Banten, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur atau Surabaya.

Kedatangan untuk melihat sejauh mana kesiapan aparat pemerintah dalam hal untuk pelaksanaan mudik lebaran tahun 2023.” jelas Yassin.

Kemudian Yassin menyebutkan untuk tahun ini di Pelabuhan penyebrangan Merak Banten terbagi tiga lokasi untuk mudik lebaran. Dan Ia sudah cek di lokasintiga titik.

Dia juga menjelaskan, jika penyebrangan ada penumpukan masih bisa berjalan lancar.

” Sekarang sangat baik tidak ada lagi penumpukan, Namun jika ada penumpukan bisa berjalan lancar dengan baik,” pungkasnya.

Dirinya juga berpesan sembelum meninggalkan Dermaga Kaliadem ke  untuk masyarakat yang ingin bermudik.Saya berpesaan kepada pemudik untuk membeli tiket lewat dengan online, kemudian gunakan left jacket untuk keselamatan dilaut dan jangan memakai perhiasan berkelebihan yang memancing situasi kurang nyaman yang paling penting gunakan kapal yang layak dan Left jacket,” imbuhnya.


Pewarta

Shem Mitrapol 


Lebih baru Lebih lama