Dirut Pertamina: Kami Tanggung Jawab Pengobatan, Perhatikan Keluarga Korban

Dirut Pertamina Nicke Widyawati di RSPP untuk menjenguk korban kebakaran TBBM Plumpang. Dok. Fariza/kumparan

 

Onesecondnews.COM,Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyambangi RSPP pada Sabtu (4/3). Kedatangannya buat membesuk korban insiden kebakaran yang melanda TBBM Plumpang, Jakarta Utara. 

"Pertamina menyampaikan bela sungkawa duka cita yang sebesar-besarnya karena insiden kebakaran pipa di Terminal Plumpang ini telah menyebabkan ada 18 orang yang meninggal," ujar Nicke. 

Dia kembali menyampaikan permintaan maaf dari Pertamina. Nicke mengungkapkan tidak ada jajaran direksi Pertamina yang ingin musibah tersebut terjadi. 

Nicke juga memastikan komitmen BUMN energi untuk menanggung penuh biaya pengobatan dan santunan. Pertamina bertanggung jawab sepenuhnya atas seluruh biaya pengobatan, juga santunan kepada korban yang meninggal, juga kepada korban yang sedang mengalami perawatan," ujar Nicke pada Sabtu (4/3). 

"Kepada keluarga yang ditinggalkan kami juga memberikan perhatian yang sangat besar," sambung Nicke.

Selain itu, masyarakat yang terdampak saat ini dan harus mengungsi di sejumlah posko, juga akan menjadi tanggung jawab perseroan memenuhi kebutuhannya. 

Berdasarkan pantauannya, terdapat 18 korban jiwa dalam insiden ini. Kemudian, sebanyak 35 orang tengah dirawat, di mana 25 di antaranya ada di RSPP. 

"Saya beserta seluruh jajaran Pertamina juga menyampaikan permohonan maaf yang mendalam atas terjadinya insiden ini," tuturnya. 

Sumber Link:

https://m.kumparan.com/kumparanbisnis/dirut-pertamina-kami-tanggung-jawab-pengobatan-perhatikan-keluarga-korban-1zwvtLmbO5N

Lebih baru Lebih lama