Cerita Warga dari Jember Beli Takjil di Pasar Benhil Jakpus

Mimi Zakaria (45), warga asal Jember, Jawa Timur yang membeli takjil di Pasar Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Kamis (23/3/2023). Foto: Jonathan Devin/kumparan

 

Onesecondnews.COM,Nama Pasar Takjil, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, rupanya telah tersebar luas. Masyarakat yang datang juga ada yang berasal dari luar daerah.

Salah satunya, Mimi Zakaria (45). Warga asal Jember, Jawa Timur ini, sengaja datang ke Pasar Benhil untuk membeli santapan buka puasa.

Dia mengaku tahu pasar ini dari informasi yang didengarnya di televisi.

"Kebetulan saya dari Jember ya, pas liburan. Terus kita pernah lihat di TV kalau bulan puasa itu kita lihat ada pasar ramai jadi kita coba, terus ternyata benar yang di TV ada di sini," kata Mimi saat ditemui, Kamis (23/3).Di Pasar Benhil sendiri, Mimi memborong sejumlah makanan. Mulai dari es buah, gorengan, hingga makanan berat.

Dia menilai, makanan yang dijual di pasar ini harganya relatif terjangkau.

"Macam-macam belanjaannya mulai dari makanan tradisional, sayur-sayuran. (Harganya) terjangkau sih," katanyaPantauan kumparan, para pedagang dan pembeli telah memadati kawasan ini pada hari pertama puasa atau Kamis (23/3) sekitar pukul 16.45 WIB. Saling sahut pedagang menjajakan takjil terdengar di lokasi.

Berbagai hidangan berbuka puasa khas Ramadhan di jual di sana. Mulai dari kolak, pastel, candil hingga makanan berat semacam gudeg dan nasi padang bisa ditemukan di area khusus yang menjual takjil tersebut.


Sumber Link:

https://m.kumparan.com/kumparannews/cerita-warga-dari-jember-beli-takjil-di-pasar-benhil-jakpus-204Rc6YIKnD

Lebih baru Lebih lama