Sambut Hari peduli Sampah Nasional UP3 Muara Angke Ajak Warga Bersih Bersih


Onesecondnews.COM, JAKARTA – Unit Pelayanan Pelabuhan dan Perikanan (UP3) Muara Angke Jakarta Utara menggelar kerja bakti dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada Tanggal 21 Febuari.

Menurut Kepala UP3 Maad melalui Satpel Fasilitas Samsudin saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, kegiatan peduli sampah bukan hanya diperingati pada tanggal 21 Febuari saja, namun bisa dilakukan kapan saja.

“Kami melakukan kerja bakti setiap hari Selasa dan Jumat, dimana sasarannya bibir pantai dan daratan (pemukiman warga),” kata Samsudin saat dikonfirmasi di ruangannya, Selasa (21/2/2023).Samsudin pun menjelaskan, selain kerja bakti rutinitas mingguan, UP3 melakukan kerja bakti bersama TNI POlri dan stakholder terkait.Kerja bakti bersama dilakukan saat ada acara iven, dengan membersihkan bibir pantai, pemukiman warga dan area yang terlihat mendominasi sampah,” pungkasnya.Menurut Dia kawasan Muara Angke harus bersih, sehat dan tertib yang harus dijaga kebersihanya bersama sama.

” Kawasan Muara Angke agar terus bersih, sehat dan tertib secara bersama sama,” tukasnya.

Kembali Dia menjelaskan, persoalan sampah di wilayah Muara Angke adalah bagian tanggung jawab UP3.

“Kami setiap kerja bakti selalu menurunkan 40 petugas kebersihan, karena kami tidak ingin kawasan ini menjadi kotor yang menyebabkan penyumbatan saluran air,” ucapnya.

Selain itu, kawasan pelabuhan merupakan destinasi wisata dan kuliner yang perlu dijaga kebersihannya.Kami sudah menghimbau kepada para pengunjung, warga juga pengusaha kuliner agar tetap menjaga kebersihan dan meminta membuang sampah pada tempatnya,” tutupnya.

Lebih baru Lebih lama