Polisi Buka Suara soal Giorgio Jadi Buronan Ukraina

Tersangka Giorgio, pengendara Fortuner yang menabrak Brio, dihadirkan dalam konferensi pers, Senin (13/2/2023). Foto: Ananta Erlangga/kumparan

 

Onesecondnews.COM,Giorgio Ramadhan, pengemudi Fortuner yang mengamuk dan menyerang mobil Honda Brio di Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (12/2), telah ditetapkan sebagai tersangka. Ia sempat dikabarkan menjadi buronan Ukraina.

Terkait hal itu, Kapolres Jaksel, Kombes Ade Ary Syam Indradi, mengaku pihaknya belum mendapatkan informasi tersebut. Ia masih akan mendalaminya.

"Sejauh ini belum mendapatkan informasi itu dan kami akan cek," ucap Ade saat konferensi pers di Polres Metro Jaksel, Senin (13/2).Ade mengatakan sejauh ini pihak kepolisian akan berfokus pada perbuatan Giorgio sesuai hasil penyidikan. Dalam kasus di Senopati, Giorgio dijerat dengan Pasal 406 KUHP dan Pasal 335 ayat 1 KUHP.

"Sejauh ini kami fokus pada penerapan pasal yang kami temukan, peristiwa yang terjadi, pasal pengrusakan dan ancaman pengrusakan terhadap orang," imbuhnya Kabar Giorgio menyusup sebagai militer Rusia disebarkan akun Twitter @karimnas_. Dalam utas Twitter yang dia buat, Senin (13/2), Giorgio disebut merupakan warga Indonesia yang diduga menjadi buronan Ukraina lantaran kerap membagikan konten anti Ukraina

Sumber Link:

https://m.kumparan.com/kumparannews/polisi-buka-suara-soal-giorgio-jadi-buronan-ukraina-1zpWO0UR7Li

Lebih baru Lebih lama