Penyebab Heli Rombongan Kapolda Jambi Mendarat Darurat: Cuaca

Personel Basarnas Jambi berjalan menuju helikopter MI171 milik APP Sinar Mas di Bandara Sultan Thaha lama, Jambi, Minggu (19/2/2023). Foto: Humas Basarnas Jambi-Luthfi/ANTARA FOTO


Onesecondnews.COM,Polda Jambi membeberkan penyebab Helikopter Polri jenis Super Bell 3001 yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2).

Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko mengatakan heli tersebut diduga mengalami gangguan cuaca sebelum mendarat darurat di Bukit Tamia.Kita menunggu penjelasan. Sementara kru bilang ada gangguan darurat dari cuaca sehingga mendarat darurat," kata Feri di Polda Jambi, Senin (20/2). 

Meski begitu, lanjut Feri, pihaknya masih menunggu proses evakuasi untuk mengungkap resmi penyebab jatuhnya pesawat. "Iya, kata kru ada gangguan cuaca," ujarnya. Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Jambi Kombes Yolie Diana Koesnin menuturkan seluruh penumpang heli dalam kondisi sadar. Begitu juga dengan Irjen Rusi yang mengalami patah tangan. 

"Kondisi semua stabil, pendarahan tidak terlalu. Tapi ada cedera," ujarnya. 

Heli tersebut lepas landas dari Bandara Sultan Thaha Jambi sekitar pukul 09.00 WIB. Selain Kapolda Jambi dalam helikopter tersebut terdapat Dirreskrimum Polda Jambi, Dirpolairud Polda Jambi, Koorspri dan ADC.

Rencananya Kapolda Jambi beserta rombongan melakukan perjalanan ke Kerinci dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Kerinci untuk meresmikan gedung SPKT.

Prianto mengatakan seluruh penumpang dalam keadaan selamat. Saat ini helikopter tim SAR tengah menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi penumpang.

Sumber Link:

https://m.kumparan.com/kumparannews/penyebab-heli-rombongan-kapolda-jambi-mendarat-darurat-cuaca-1zs4MEySBFj

Lebih baru Lebih lama