Model Hong Kong Abby Choi Dimutilasi, Mantan Suami dan Keluarganya Ditangkap

Ilustrasi TKP pembunuhan.
 Foto: Caspar Benson/Getty Images

 

Onesecondnews.COM,Model sekaligus influencer Hong Kong, Abby Choi, ditemukan tewas dengan tubuh termutilasi di sebuah rumah pedesaan. Beberapa potongan jenazah Abby Choi ditemukan di dalam lemari es, sementara di rumah itu terlihat gergaji listrik dan penggiling daging.

"Kita masih mencari kepala [Abby Choi]. Ada dua panci sup yang tampaknya terisi[bagian tubuh manusia]," jelas perwakilan kepolisian, Alan Chung, dikutip dari Channel News Asia, Minggu (26/2).

Sebelumnya, sekitar 100 petugas termasuk penyelam dari Unit Tugas Khusus elit, yang dikenal sebagai Macan Terbang, dan petugas dari Unit Taktis Polisi ikut serta dalam operasi pencarian di pemakaman Tseung Kwan O.

Drone digunakan untuk pencarian udara dan anjing pelacak polisi juga dikerahkan di pemakaman untuk mendeteksi jejak Choi.

Usai penemuan tubuh Choi yang dimutilasi, polisi menangkap empat tersangka. Mereka adalah keluarga mantan suami Abby Choi.Mantan suami Abby Choi berusia 28 tahun dan bermarga Kwong, ditangkap pada Sabtu (25/2) sore saat berusaha melarikan diri dari kota dengan speedboat. Ayah, ibu, dan saudara laki-laki Kwong juga ditangkap sehari sebelumnya.Kwong ditangkap polisi di dermaga Tung Chung, Pulau Lantau, sekitar pukul 13.00 waktu setempat. Dia membawa uang tunai 500.000 Dolar Hongkong atau Rp 972 juta dan beberapa jam tangan mewah senilai total 4 juta Dolar Hongkong atau Rp 7,7 miliar saat ditangkap.

Dia kemudian mengeluh tidak enak badan di Kantor Polisi Hung Hom dan dibawa ke Rumah Sakit Queen Elizabeth di Yau Ma Tei.

Ayah dan saudara laki-laki Kwong ikut diduga melakukan pembunuhan, sementara ibu Kwong diduga telah melakukan obstruction of justice.

Ketiga tersangka yang berusia 31 hingga 65 tahun, akan dibawa ke Pengadilan Kota Kowloon pada Senin (27/2). Adapun Kwong masih diinterogasi.

"Kami menduga korban (Abby) dan keluarga mantan suaminya (Kwong) punya konflik finansial dengan jumlah besar," kata Chung.

"Seseorang tidak puas dengan cara korban (Abby) mengelola kekayaannya, dan kemudian menjadi motif pembunuhan," tambah dia.

Sumber Link:

https://m.kumparan.com/kumparannews/model-hong-kong-abby-choi-dimutilasi-mantan-suami-dan-keluarganya-ditangkap-1zsKn6MdizM

Lebih baru Lebih lama