Mahfud soal Vonis Sambo Besok: Semoga Beritanya Baik untuk Pencari Keadilan

Menkopolhukam, Mahfud MD dan Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro hadiri acara pawai mendorong perencanaan UU PRRT, Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (12/2/2023). Foto: Luthfi Humam/kumparan

 

Onesecondnews.COM, Mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo, akan menghadapi sidang vonis pada Senin (13/8) besok di PN Jakarta Selatan. Menkopolhukam Mahfud MD berharap vonis Hakim membawa berita baik bagi semua masyarakat.

“Ya kita tunggu saja, mudah-mudahan beritanya baik buat kita semua bagi pencari keadilan,” kata Mahfud kepada wartawan seusai menghadiri acara Pawai dorong Pengesahan RUU PPRT, di kawasan Car Free Day, Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (12/2).

“Bagi mereka yang menolak kesewenang-wenangan, penyalahgunaan jabatan dan sebagainya, mudah-mudahan vonis besok itu menjadi berita bagus,” lanjutnya.Proses sidang Sambo dan Putri dalam perkara pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat segera menuju akhir. Besok (13/2), mereka akan mendengarkan hukuman yang akan dijatuhkan majelis hakim.

Dalam kasusnya, Ferdy Sambo dituntut oleh jaksa dengan hukuman penjara seumur hidup. Sementara Putri Candrawathi dituntut 8 tahun penjara. Keduanya dinilai jaksa terbukti melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua.

Pembacaan vonis akan dilakukan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. PN Jaksel telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Kejaksaan terkait pengamanan sidang vonis Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi besok.

Sumber Link:

https://m.kumparan.com/kumparannews/mahfud-soal-vonis-sambo-besok-semoga-beritanya-baik-untuk-pencari-keadilan-1zotEd2uk3Q

Lebih baru Lebih lama