Kapolda Jambi Patah Tangan Usai Helikopter yang Ditumpanginya Mendarat Darurat

Penampakan puing-puing jatuhnya helikopter yang membawa Kapolda Jambi. Foto: Dok. Istimewa


Onesecondnews.COM,Helikopter Polri jenis Super Bell P-3001 mengalami kecelakaan di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2). Helikopter yang mengangkut Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono itu mendarat darurat.

Dari data yang diterima kumparan Irjen Rusdi mengalami patah tangan. Selain mengangkut Rusdi, helikopter tersebut juga membawa jajaran Polda Jambi yang berjumlah 4 orang dan 3 orang kru.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan semua penumpang dan kru helikopter dalam keadaan selamat. Alhamdulillah saat ini kita sudah dapat informasi karena dari penumpang yang berjumlah 8 orang terdiri dari kapolda, direktur, staf dan tiga kru semuanya masih dalam kondisi selamat, walaupun ada beberapa orang yang terluka," kata Listyo di Jakarta, Minggu (19/2). Beberapa di antara mereka juga bisa berkomunikasi dengan kita walaupun kadang kala ada kesulitan," tambah Listyo.

Polri juga telah mengetahui lokasi pendaratan darurat helikopter tersebut. Saat ini tim SAR telah dikerahkan untuk melakukan evakuasi.

"Kita telah mengetahui titik koordinasi di mana helikopter tersebut melakukan pendaratan darurat. Saat ini kita telah mengirimkan tim untuk evakuasi terdiri dari 2 helikopter yang kita berangkatkan dan kemudian juga tim dari brimob yang memiliki kemampuan melaksanakan SAR dan juga kita dibantu oleh masyarakat ataupun para pecinta alam yang kebetulan mengetahui dan membantu kita menuju ke titik yang akan kita lakukan evakuasi," pungkas Sigit. (Kumparan)

Sumber Link:

https://m.kumparan.com/kumparannews/kapolda-jambi-patah-tangan-usai-helikopter-yang-ditumpanginya-mendarat-darurat-1zrlyyCPDZK

Lebih baru Lebih lama