Erick Thohir Gandeng Polisi, Berantas Mafia Sepak Bola

Ketum PSSI Erick Thohir bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Menpora Zainudin Amaly menggelar konpers terkait upaya penegakan hukum pengaturan skor di sepak bola Indonesia di GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (19/2). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan


Onesecondnews.COM,Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sudah mulai menjalankan program-program kerjanya. Kini, ia menggandeng Kepolisian untuk memberantas mafia sepak bola.

Pada Minggu (19/2), PSSI menggelar sesi konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Pertemuan tersebut turut dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

''Ini adalah sebuah hal yang sudah berlarut-larut, yang sudah menjadi benalu dan membuat kita semua malu. Karena tidak hanya terjadi di pertandingan liga, tapi pernah terjadi di pertandingan timnas yang membawa nama baik negara,'' kata Erick Thohir. Hal itu pun, kalau kita lihat, pemberantasan pengaturan skor ini tidak cukup [dengan hanya] kita bicara-bicara saja,'' tegasnya.Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambut baik rencana PSSI untuk memberantas mafia di sepak bola Indonesia. Ia dan jajaran Kepolisian siap membantu PSSI untuk menyelesaikan masalah itu.

''Kami dari Kepolisian sangat mendukung apa yang menjadi program Ketum PSSI yang baru khususnya dalam upaya menyelenggarakan sepak bola ke depannya yang lebih fair,'' ujar Jenderal Listyo Sigit.

''Tentunya, yang paling utama adalah apa yang disampaikan bahwa bagaimana kita ini ke depannya betul-betul memberantas apa yang dinamakan match fixing atau pengaturan skor,'' lanjutnya.

Sumber Link:

https://m.kumparan.com/kumparanbola/erick-thohir-gandeng-polisi-berantas-mafia-sepak-bola-1zrmcDvlZW8

Lebih baru Lebih lama