Dukung Prabowo Subianto, Ketum Joman Ungkap Isi Pembicaraan dengan Petinggi NasDem


 

Onesecondnews.COM, Kelompok relawan Jokowi Mania (Joman) secara resmi menyatakan dukungannya terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dukungan tersebut diambil Joman setelah sebelumnya mencabut dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan bertemu dengan para petinggi Partai NasDem.

Ketua Umum Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer, menceritakan isi pertemuan dirinya dengan petinggi Partai NasDem pada Selasa kemarin, 14 Februari 2023. Dia mengatakan hanya mengobrol tentang demokrasi dan situasi politik.Kita senang-senang saja, bicara tentang apa saja, kita bicara tentang kualitas demokrasi ini diisi oleh gagasan-gagasan,” kata pria yang akrab disapa Noel itu di Kantor DPP Joman, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Februari 2023.Noel mengatakan dalam diskusi tersebut petinggi NasDem tidak memaksakan dukungan terhadap kandidat calon presiden 2024. Dia mengatakan Nasdem juga tidak memaksakan agar Joman mendukung Anies Baswedan.

“Mereka tidak bicara tentang kamu dukung Anies ya, kamu dukung Prabowo ya, itulah yang saya suka dari Nasdem yang punya kedewasaan dalam berpolitik,” kata pria yang akrba disapa Noel ituKunjungan Noel ke Kantor DPP Partai NasDem itu dilakukan hanya beberapa hari setelah Joman mencabut dukungan untuk Ganjar Pranowo. Padahal sebelumnya mereka telah membentuk kelompok relawan yang diberi nama Ganjar Pranowo Mania atau GP Mania.Kedatangan Noel ke markas Partai Nasdem itu pun memantik perhatian publik tentang kemungkinan kelompok tersebut akan berbelok mendukung Anies Baswedan. Arah dukungan Joman akhirnya terjawab dalam konferensi pers yang digelar di Kantor DPP Joman hari ini.

Bukan Anies Baswedan, Joman menyatakan dukungan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk menjadi capres 2024. Noel mengatakan dukungan itu diambil dalam rapat pleno Joman yang digelar di hari yang sama dengan kunjungannya ke Partai Nasdem.Joman menyatakan ada sejumlah alasan akhirnya mendukung Prabowo Subianto menjadi capres. Sekretaris Jenderal Joman, Akhmad Gojali Harahap mengungkapkan 8 alasan kenapa mereka menilai Prabowo layak diusung untuk menjadi penerus kepemimpinan Presiden Jokowi.

Diantaranya adalah karena Menteri Pertahanan tersebut dinilai memiliki modal sosial yang cukup untuk maju pada Pilpres 2024. Gojali juga mengatakan Prabowo Subianto dianggap pempimpin bernyali Bernyali dalam mengambil sikap, meskipun banyak yang menghujat dan mencibir,” kata dia.( Tempo)

Sumber Link:

https://nasional.tempo.co/read/1691968/dukung-prabowo-subianto-ketum-joman-ungkap-isi-pembicaraan-dengan-petinggi-nasdem

Lebih baru Lebih lama