Upaya Prajurit Kodim 0913/PPU Untuk Menjaga Kebugaran Tubuh Melalui Senam SKJ 88


Onesecondnews.COM, Penajam - Dalam rangka untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, profesional dan tangguh dalam menjalankan tugas kewilayahan maupun aktifitas kantor sehari – hari, Prajurit Kodim 0913/PPU melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani 1988 (SKJ 88) di lapangan apel Makodim dan dilanjutkan dengan jalan santai dengan route di seputaran perkantoran di Jalan Propinsi KM 09 Nipah-Nipah Kab PPU, Selasa (24/1/2023).


Kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan Apel Pagi terlebih dahulu yang kemudian dilanjutkan dengan Senam SKJ 88 yang dipandu langsung oleh Pjs Pasiopsdim 0913/PPU Kapten Inf H.Imam S. "Pasalnya, senam ini sudah menjadi arahan atau instruksi dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono guna memicu kebugaran tubuh Prajurit yang muaranya akan dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya secara optimal serta maksimal.



Hal ini senada dengan yang diutarakan oleh Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi, yang mana secara umum Senam SKJ 88 ini menjadi pelopor untuk kalangan masyarakat Indonesia agar tetap sehat dan bugar.


“Hari ini Prajurit Kodim 0913/PPU sudah mulai kita galakan untuk mengimplementasikan Senam SKJ 88. Karena, manfaat dari Senam SKJ 88 ini adalah untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap fit dan membuat badan bergerak aktif. Gerakkannya memang terkesan sederhana, namun dapat membantu membakar kalori”, ulas Dandim.


Olah raga ini, sambung Dandim, dengan rangkaian gerakan yang teratur dan terukur maka sangat baik juga dalam meningkatkan kesehatan Jantung, Paru – Paru serta merilekskan Otot – Otot tubuh yang tegang agar fresh kembali.


Lanjutnya,“Kesegaran Jasmani merupakan Kunci kesehatan dan ketahanan tubuh. Makin tinggi tingkat kesegaran Jasmani seseorang, maka semakin bagus pula kemampuan kerja fisiknya dan tidak akan mudah terjangkit berbagi penyakit. Kami juga akan mengkampanyekan ke tengah masyarakat agar mulai mengaplikasikan kembali Senam SKJ 88 ini, baik di lingkungan Sekolah, Perkantoran maupun di Desa – Desa”, Pungkas Letkol Inf Arfan.


Sumber : Dim 0913/PPU

Lebih baru Lebih lama