Serka Satori Tekankan Peran Ketua Rukun Tetangga Terpilih di wilayah Kerjanya


 

Onesecondnews.COM, Kutai Kartanegara - Hadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ketua rukun tetangga (RT) se desa Loa Kulu Dalam, Babinsa Koramil 0906-02/Loa Kulu Kodim 0906/Kutai Kartanegara, Serka Satori tekankan pentingnya peran ketua RT dalam membantu tugas aparatur pemerintahan desa. Jum'at (27/1/2023).

Penekanan tersebut disampaikan Serka Satori saat memberikan sambutan pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ketua rukun tetangga (RT) di kantor desa Jembayan Dalam dengan dihadiri kepala desa Jembayan Dalam, Rusmiadi.

"Peran para ketua rukun tetangga (RT) sangat penting dalam membantu dan mensukseskan program-program dari Pemdes terlebih saat ini para ketua RT sudah mendapatkan fasilitas yang lebih baik sehingga kinerjanya akan dituntut lebih baik lagi", tutur Satori.

Sementara itu kepala desa Jembayan Dalam, Rusmiadi mengungkapkan dengan terpilihnya para ketua RT diharapkan akan dapat membantu Pemdes Jembayan Dalam untuk melakukan pendataan melalui program-program yang saat ini sedang berjalan.

Terlepas dari penyampaian kepala desa, Babinsa Serka Satori juga menambahkan untuk kepala desa terpilih apabila ada permasalahan diwilayah kerjanya untuk selalu dapat berkoordinasi dengan aparat terkait.

"Dalam pelaksanaan tugasnya, apabila para ketua RT mendapatkan permasalahan agar selalu berkoordinasi dengan aparatur kewilayahan terkait dalam hal ini Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pemdes Jembayan Dalam maupun instansi terkait lainnya", tutupnya.(Dim 0906/Kkr).

Lebih baru Lebih lama