Serka Mulyadi Babinsa Loa Kulu Hadiri Musdesus Terkait Penetapan KPM BLT Desa Jonggon



Onesecondnews.COM, Kutai Kartanegara - Babinsa Koramil 0906-02/Loa Kulu Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Serka Mulyadi menghadiri kegiatan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dalam rangka penetapan keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai dana desa (KPM BLT-DD) yang diselenggarakan oleh pemerintah desa Jonggon bertempat di kantor desa Jonggon jalan Poros Utama Rt. 001 desa Jonggon Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Jum'at (13/1/2023).


Dalam kegiatan Musdesus yang diselenggarakan oleh pemerintah desa Jonggon membahas tentang calon penerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2023 di desa Jonggon dimana penyaluran bantuan akan segera dilaksanakan pada bulan Januari 2023.


Babinsa Jonggon Serka Mulyadi mengatakan tujuan dari terselenggaranya Musdesus tersebut adalah untuk melakukan pemutakhiran data bagi calon penerima bantuan dimana jumlah penerima bantuan di tahun 2023 mengalami perubahan.


“Jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan langsung tunai di desa Jonggon tahun 2023 ini mengalami perubahan oleh karena itu dalam Musdesus ini akan menetapkan kembali nama-nama penerima bantuan yang mana data-data tersebut didapat dari tiap-tiap ketua rukun tetangga (RT)”, ucap Mulyadi.


“Dan yang jelas keluarga penerima manfaat bantuan adalah warga desa yang benar-benar tergolong keluarga miskin ekstrim sehingga harapannya melalui bantuan tersebuat bisa membantu kebutuhan hidup sehari-hari mereka”, pungkasnya.


Tampak dalam kegiatan musyawarah desa khusus (Musdesus) tersebut dihadiri langsung oleh kepala desa Jonggon, Jumari beserta aparatur pemerintahan desa dan seluruh ketua RT/kadus desa Jonggon.


Sumber : Kodim 0906/Kkr

Lebih baru Lebih lama