Saran Babinsa Pada Musrenbang Tahun 2023 Di Kelurahan Petung. Ini Pesan Babinsa


 

Oneseconddnews.COM, Penajam - Apa itu Musrenbang, (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) adalah forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten/Kota di wilayah Kecamatan.

Seperti contohnya, Kopka Gampang. P Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Kelurahan Petung menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 bertempat di gedung serba guna Kelurahan Petung Kecamatan Penajam Kabupaten PPU. Sabtu (28/01/2023).

Acmad Fitriady,SH,MH selaku Lurah Petung dalam sambutannya menyampaikan,”Mari kita laksanakan rapat musrenbang ini dengan baik demi kemajuan wilayah Petung, dan ucapan terimakasih kepada semua hadirin undangan atas partisipasinya telah hadir pada agenda Musrenbang tahun ini,”ujar Lurah saat mengawali kegiatan.

Babinsa Kelurahan Petung Kopka Gampang.P dalam kesempatannya mengatakan,”Kami selaku Babinsa mengingatkan kembali kepada semua Ketua RT Se Kelurahan Petung untuk aktif dalam pengawasan maupun pendataan bagi warga pendatang baru kemudian kami mengusulkan saluran air yang mengarah ke sungai Tunan harus di normalisasi kedalamannya karena meluapnya parit-parit di Kelurahan Petung titik penyebabnya ada di aliran sungai di belakang SMP 023 Penajam,”Terang Babinsa Kopka Gampang .

Sementara itu , Bhabinkamtibmas Petung Aipda M.Ilham menyampaikan,” Ucapan terimakasih kepada elemen masyarakat yang telah bersama sama menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing dan apabila di wilayah lingkungan RT sekalian ada permasalahan Sosbud dan keamanan segera di laporkan dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa,”Kata Bhabinkamtibmas. (Dim 0913/PPU

Lebih baru Lebih lama