Komandan Kodim PPU Letkol Inf Arfan Affandi Hadiri Peresmian Subdenpom VI/1-4 PPU


 

Onesecondnews.COM, PENAJAM - Dalam rangka mensukseskan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kabupaten Penajam Paser Utata (PPU), Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi, S.E., M.IP menghadiri kegiatan Peresmian Subdenpom VI/1-4 PPU Denpom VI/1 Smd Pomdam VI/Mlw yang berada di Kabupaten PPU yang bertempat di Jln. Unocal Kel. Penajam Kec. Penajam.Rabu (11/01/2023).


Danpomdam VI/Mlw Kolonel Cpm Johny PJ. Pelupessy, S.I.P., M.Tr (Han) dalam sambutannya sekaligus meresmikan Subdenpom VI/1-4 PPU mengatakan,” Pembentukan satuan baru jajaran Kodam VI/Mlw diantaranya Subdenpom VI/1-4 Penajam Paser Utara Denpom VI/1 Samarinda Pomdam VI/Mlw di wilayah Penajam Paser Utara ini merupakan perkembangan organisasi jajaran Kodam VI/Mlw untuk melaksanakan tugas pokok yang semakin komplek,”ulasnya.


“Subdenpom VI/1-4 Penajam Paser Utara, yang mempunyai wilayah hukum Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Paser merupakan Satuan baru di wilayah Kalimantan Timur khususnya di wilayah Kabupaten Panajam Paser Utara dan Kabupaten Paser dibawah kendali Opersi Denpom VI/1 Samarinda,”pungkas Danpomdam.


Sementara itu, Bupati PPU Ir. H. Hamdam dalam sambutannya menyampaikan,” Subdenpom VI/1-4 PPU sudah ditunggu sejak lama sejak berdirinya Kabupaten PPU karena memiliki tugas dan fungsi yang sangat diperlukan khususnya menjaga kondusifitas dan stabilitas daerah,”kata Bupati.


“Selamat atas dibangunnya kantor Subdenpom VI-1-4 PPU sehingga akan meningkatkan kinerja dan pelayanan baik umum maupun TNI sehingga bisa menjaga keamanan di wilayah Kabupaten PPU,”ucapnya.


Sumber : Dim 0913/PPU

Lebih baru Lebih lama