Upacara peringatan hari Pahlawan dan ziarah di kecamatan Muara Kaman


Onesecondnews.COM, Kutai Kartanegara- Upacara peringatan hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2022 digelar secara serentak diwilayah kabupaten Kukar, salah satunya kecamatan Muara Kaman yang menggelar upacara dan ziarah pada peringatan hari Pahlawan di lapangan monumen Muso bin Salim. kamis' 10/11/2022


Semarak upacara peringatan hari Pahlawan yang digelar di kecamatan Muara Kaman dihadiri Asisten satu Kukar Ir. Taufik, anggota DPRD, camat Muara Kaman Hj. Barliang, Danramil 0906-08/Muara Kaman Lettu Inf. Ramli, Kapolsek Iptu Harry Supranoto dan para kepala desa sekecamatan Muara Kaman.


Dikesempatan tersebut, Lettu Inf. Ramli mengatakan pada setiap tahunnya pada tanggal 10 november dikecamatan Muara Kaman digelar upacara hari Pahlawan, "Setiap tahun kami menggelar upacara hari Pahlawan disini yang mana dikecamatan Muara Kaman terdapat salah satu Pahlawan nasional yaitu Muso Bin Salim".


Danramil juga mengatakan dalam rangkaian peringatan hari Pahlawan, selain menggelar upacara juga digelar ziarah kemakam Muso Bin Salim yang ada di desa Muara Kaman Ulu kecamatan Muara Kaman.


"Hari ini selain menggelar upacara hari Pahlawan kami juga melaksanakan ziarah kemakam Pahlawan Nasional Muso bin Salim sebagai bentuk penghormatan kami atas jasa beliau yang sudah berjuang dalam merebut kemerdekaan", tutur Danramil.


Sumber berita Pendim Kutai Kartanegara

Lebih baru Lebih lama