Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0906/Kutai Kartanegara Gelar Garjas Periodik II



Onesecondnews.COM, Kutai Kartanegara - Dalam rangka mengukur kemampuan fisik prajurit secara berkala, Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) menggelar pelaksanaan kesegaran jasmani (Garjas) periodik semester II TA. 2022 bertempat di stadion Aji Imbut desa Perjiwa kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar. Rabu, (08/11/2022


Kesegaran jasmani merupakan salah satu tolak ukur pembinaan satuan yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit secara berkala guna mendukung karier dan tugas pokok prajurit agar berjalan lancar dan maksimal.


Perihal tersebut juga di sampaikan oleh Kasdim 0906/Kutai Kartanegara Mayor Inf. Mahfudz saat memberikan arahan kepada seluruh prajurit Kodim 0906/Kkr sebelum pelaksanaan garjas.


“Garjas periodik merupakan salah satu program pembinaan satuan di jajaran TNI khususnya TNI AD yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit secara berkala guna mendukung karier dan tugas pokok prajurit”.


Selain itu, lanjut Kasdim “Hasil dari garjas periodik ini akan digunakan sebagai dasar pengajuan kenaikan pangkat prajurit oleh sebab itu laksanakan kegiatan dengan maksimal sesuai dengan kemampuan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan sehingga hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri bisa kita hindari”, tuturnya.


Dalam tes kesegaran jasmani periodik II tersebut meliputi beberapa materi kegiatan diantaranya adalah materi garjas A yakni lari 12 menit dan materi garjas B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Lungers dan Shuttle Run serta renang ketangkasan.


Sumber : Kodim 0906/Kkr

Lebih baru Lebih lama