Babinsa Tanjung Tengah Hadiri Pembentukan Kepenggurusan Kelompok Kerja Guru (KKG) Periode 2022-2025


 

Onesecondnews.COM, Penajam -Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman ingin memaksimalkan peran Bintara Pembina Desa (Babinsa), seperti contohnya Sertu Herry saat menghadiri acara pembentukan pengurus KKG Gugus V periode 2022-2025 dan rencana Stay Turi ke SDN Bhayangkara BPP yang bertempat di SDN 018 Tanjung Tengah Kecamatan Penajam. Rabu (16/11/2022).


Kepada awak media Sertu Herry mengatakan,” Babinsa bertanggung jawab atas pelaporan dan pengawasan kondisi demografi, kondisi sosial masyarakat yang berdampak pada pertahanan keamanan nasional yang berada di wilayah binaannya,"ungkapnya.


Dan Babinsa merupakan orang pertama dari barisan TNI yang langsung turun ke tempat kejadian serta seorang Babinsa layaknya harus berada di tengah-tengah warga dan harus dekat dengan seluruh warga. "Bila ada orang asing di wilayahnya, ia dapat segera mengenalinya. Atau warga dapat segera melaporkannya pada Babinsa,”kata Babinsa.


"Saya bilang, kalau ada informasi-informasi, saya akan berlakukan seperti zaman Pak Soeharto dulu. Para Babinsa itu harus tahu, jarum jatuh pun dia harus tahu," ujar Kasad Jenderal Dudung, dikutip dari Kompas.id


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kepala Sekolah 008 Fransiska Heny, S.pd.SD, Kepala Sekolah 015 H.M.Idris,S.pd, Kepala Sekolah 018 Hj.Suryani.S.pd, Kepala Sekolah 020 Hj.Yumrotu Solekah,S.pd.(Ketua Gugus V), Kepala Sekolah 023 Baharuddin,S.pd, Kepala Sekolah 036 Samidi,S.Pd serta Para Guru Pengajar Se Gugus V.


Sumber : Dim 0913/PPU

Lebih baru Lebih lama