Wakili Dandim 0906/Kkr, Kasdim hadiri rapat koordinasi Karya Bhakti


 

Onesecondnews.COM, Kutai Kartanegara - Kepala Staf Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Mayor Inf. Mahfudz mewakili Komandan Kodim 0906/Kkr hadiri kegiatan rapat koordinasi dalam rangka pelaksanaan Karya Bhakti yang di selenggarakan di gedung serba guna kantor Bupati yang berada di jalan Wolter Mongonsidi Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Rabu (26/10/2022).


Dalam pelaksanaan rapat koordinasi tersebut turut di hadiri oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, Sekda Kukar Sunggono, Kasdim 0906/Kkr Mayor Inf. Mahfudz, para Kepala Dinas Kukar, camat Sebulu dan Muara Kaman, para perwakilan dari pengusaha dan kepala desa Sebulu-Muara Kaman.


Mewakili Komandan Kodim 0906/Kkr, Mayor Inf. Mahfudz menyampaikan, “Kegiatan Karya Bhakti ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Kodim 0906/Kkr dengan pemerintah daerah dalam hal ketahanan pangan dan kawasan terintegrasi di mana selain pembuatan jalan usaha tani serta irigasi harapan kedepannya kawasan ini menjadi kawasan percontohan pertanian terpadu dimana ada sawah, pertanian hortikultura, peternakan dan perikanan”.


“Semoga dengan adanya sistem pertanian terintegrasi (Simantri) dapat meningkatkan hasil pertanian warga masyarakat yang ada di Kukar”, imbuhnya.


Bupati Kukar Edi Damansyah dalam kesempatan tersebut menyampaikan penguatan pembangunan ekonomi di sektor pertanian dengan sistem pengembangan ketahanan pangan di Kabupaten Kutai Kartanegara di harapkan bisa menjadi contoh bagi daerah lain dan sebagai penopang kebutuhan pangan bagi IKN nantinya.


“Selain sebagai lumbung pangan bagi IKN nantinya, diharapkan juga bisa meningkatkan kemakmuran serta kesejahteraan para petani”, tuturnya.


Kegiatan rapat tersebut juga melibatkan pengusaha yang ada diwilayah Kukar sebagai bentuk kepedulian serta perhatian kepada warga masyarakat khususnya para petani agar hasil pertanian, holtikultura maupun peternakan dapat meningkat sehingga bisa memberikan kesejahteraan pada petani selain itu juga bisa menjadi penyangga bagi IKN akan kebutuhan pangan.


Sumber : Kodim 0906/Kkr

Lebih baru Lebih lama