Tingkatkan UMKM, Babinsa Sungai Parit Komsos Dengan Pemilik Usaha Amplang


 

Onesecondnews.COM, PENAJAM - Membangun Komsos (Komunikasi Sosial) ini harus disemua golongan, dari muda hingga yang tua, Pengusaha atau buruh, tujuannya agar menciptakan lingkungan yang aman, tentram dan nyaman, seperti yang dilakukan oleh Sertu M.Khusaini Babinsa Kelurahan Sungai Parit Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU saat Komsos di tempat usaha pembuat Amplang RT 06 Keluraha Sungai Parit Kecamatan Penajam Kabupaten PPU. Sabtu (29/10/2022).


Babinsa menyampaikan,”Komsos ini selain bertujuan untuk bersilahturahmi juga dalam rangka mempromosikan hasil UMKM milik Ibu Kasma pelaku usaha UMKM untuk mewakili hasil UMKM di wilayah binaan Kodim 0913/PPU yang akan di kirim ke Korem 091/ASN yang akan di ikut sertakan dalam kegiatan whorshop peran TNI AD dengan Pemerintah dalam mengembangkan UMKM di Era Digital di Jakarta,’ jelas Babinsa.


“Dalam kesehariannya di bidang UMKM Ibu Kasma sudah bisa membuka lapangan pekerjaan bagi tetangganya dengan terbukti bisa memperkerjakan 5 orang dalam proses pembuatan amplang merk Sinjai Berkah miliknya tersebut,”ulasnya.


Pelaksanan Komsos tersebut Babinsa Sertu M.Khusaini juga didampingi oleh pejabat Pasiter Dim 0913/PPU Kapten Inf Martono yang sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan mempromosikan usaha UMKM milik Ibu Kasma.


Sementra itu, Ibu Kasma mengucapkan terima kasih kepada Babinsa karena telah meluangkan waktu untuk memperhatikan warga dan selalu memberikan motivasi kepada warga termasuk sudah mau mempromosikan hasil usahanya ke tingkat yang lebih luas serta membawa nama baik Kabupaten PPU,”ungkap Kasma.


Sumber : Dim 0913/PPU

Lebih baru Lebih lama