Sambangi Lapas Anak, Babinsa Tenggarong Berikan Semangat dan Motivasi


 

Onesecondnews.COM, Kutai Kartanegara - Sambangi lembaga pemasyarakatan (LP) khusus anak di jalan Imam Bonjol kelurahan Melayu Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), tiga orang Babinsa Koramil berikan motivasi kepada anak-anak warga binaan di Lapas tersebut. Sabtu (22/10/2022).


Dalam lawatannya tersebut, anggota Koramil Tenggarong yang dipimpin Serka Selamet memberikan motivasi dan semangat dengan cara mengajarkan anak-anak ye yel seraya mengenalkan peraturan baris berbaris.


"Sesuai dengan perintah Komandan Koramil 0906-01/Tenggarong Kosim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Lettu Inf. Adi, hari ini kami menyambangi Lapas khusus anak-anak untuk memberikan semangat serta motivasi dengan harapan nanti setelah kembali ke lingkungan masyarakat dapat menjadi anak yang lebih baik dan berguna bagi orang lain dilingkungan tempat tinggalnya", tutur Selamet.


Lebih jauh dia mengatakan kegiatan yang dilakukan di Lapas khusus anak diantaranya mengajarkan yel yel dan memberikan pengetahuan dasar peraturan baris berbaris (PBB).


"Kami memberikan yel-yel dengan harapan agar anak-anak tambah semangat dan juga kompak dalam menjalani setiap prosesi yang ada di tempat anak-anak ini dibina", tambah Selamet.


Disepanjang pantauan yang kami (Media) lakukan, kegiatan yang dilakukan anggota Koramil tersebut juga nampak pendamping dari petugas Lapas yang juga ikut bersemangat bersama anak-anak binaan dan kegiatan tersebut berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.


Sumber : Dim 0906/Kkr

Lebih baru Lebih lama