Babinsa Sukaraja Ajak Warga Gotong-Royong Perbaiki Jalan Pemukiman


 

Onesecondnews.COM, Penajam - Wujud kepedulian dengan situasi dan kondisi di wilayah binaannya, seperti yang di lakukan oleh Babinsa Sukaraja Serda Suparto Koramil 0913-04/Sepaku Kodim 0913/PPU saat  melaksanakan Komsos melalui perbaikan jalan  pemasangan batu di jalan pemukiman warga,  RT 21 Dusun 05 Semoga Jaya Desa Suka Raja Kecamatan Sepaku Kabupaten PPU. Senin (10/10/2022).


Saat dikonfirmasi di lokasi Babinsa Sukaraja Serda Suparto mengatakan, kegiatan perbaikan jalan yang berlubang dengan penimbunan batu ini kami lakukan bersama warga karena jalan dapat membahayakan para pengguna jalan yang melintasi .


“Sebagai Babinsa tugas kita tidak hanya membina warga Desa ataupun membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat, melainkan apabila di desa sedang ada gotong royong baik membersihkan desa atau perbaikan jalan seperti ini sebagai Babinsa kita wajib hadir dan harus membantu warga desa binaan kita,” terangnya.


Lanjutnya,”Selain itu Babinsa juga merupakan ujung tombak satuan teritorial di lapangan. Adanya kegiatan Komsos dan gotong royong ini akan menguatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” jelas Suparto.


Sumber : Dim 0913/PPU

Lebih baru Lebih lama