Babinsa Muara Muntai : Bela Negara Ciptakan Karakter Generasi Bangsa Yang Mampu Berkontribusi



Onesecondnews.COM, Kutai Kartanegara -      Kegiatan pembinaan bela negara dan karakter kebangsaan oleh Kesbangpol Kutai Kartanegara (Kukar) di BPU dinas pendidikan kecamatan Muara Muntai kabupaten Kukar, Babinsa Serka Slamet Riyanto sampaikan pembinaan bela negara untuk membentuk karakter kebangsaan yang diharapkan dapat berkontribusi pada perkembangan dan kemajuan bangsa. Kamis (20/10/2022).


Pernyataan tersebut disampaikannya disela-sela pelaksanaan pembinaan bela negara dan karakter kebangsaan yang dipimpin narasumber kepala badan Kesbangpol Kukar, akademisi dan ketua MUI kabupaten Kukar.


"Dengan pembinaan bela negara nantinya akan dapat membentuk karakter generasi bangsa yang mampu bersaing dan berkontribusi dalam kemajuan bangsa", ucapnya.


Selain itu, Serka Slamet juga mengingatkan agar para generasi muda menjadi garda terdepan dalam mengaktualisasikan bela negara dimasyarakat, "Harapan kami para generasi muda ini dapat mengaktualisasikan kesadaran bela negara untuk masyarakat", harapnya.


Sama halnya yang disampaikan narasumber dari Kesbangpol Kukar, Rinda Desianti S.Sos MSi yang mengatakan dengan pembinaan bela negara dan kesadaran kebangsaan diharapkan akan menciptakan generasi yang mampu bersaing untuk kemajuan bangsa.


Pembinaan bela negara yang digelar di BPU kecamatan Muara Muntai tersebut juga dihadiri Camat Muara Muntai Murjani SP, Bhabinkamtibmas, ketua MUI Kukar, Kesbangpol Kukar, Kasi Trantib kecamatan, dan para peserta pembinaan dari para tokoh dan pelajar SMA.


Sumber : Dim 0906/Kkr

 

Lebih baru Lebih lama