Babinsa Hadiri Mediasi Penyelesaian Sengketa Perbatasan Lahan Warga Desa Batuq


 

Onesecondnews.COM, Kutai Kartanegara - Wujudkan keamanan dan ketertiban wilayah binaan, Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 0906-10/Muara Muntai Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Serda Joko Purnomo hadiri mediasi penyelesaian sengketa lahan warga di desa Batuq di ruang rapat kantor Camat Muara Muntai. Jum'at (14/10/2022).


Mediasi yang dihadiri Kasi dan staf pemerintahan kecamatan serta para pemilik/pengguna lahan yang disengketakan belum memiliki titik terang dikarenakan salah satu pengklaim batas tanah tersebut tidak datang menghadiri panggilan dari pihak kecamatan.


Menurut Serda Joko permasalahan sengketa lahan ini sudah berlangsung lama namun belum ada kata sepakat karena sudah 2 kali dilakukan pemanggilan kepada salah satu pengguna lahan namun tidak pernah hadir memenuhi panggilan dari pihak kecamatan.


Joko berharap sengketa permasalahan lahan ini cepat terselesaikan dan diselesaikan dengan cara kekeluargaan untuk menghindari adanya kesalahpahaman yang dapat memicu konflik antara pihak yang bersengketa, "Saya berharap permasalahan ini cepat selesai dengan cara musyawarah dan dari pihak pemilik lahan maupun pengelola lahan dapat duduk bersama untuk menyelesaikan permasalahan yang ada", harapnya.


Dari data yang kami Media, pihak pemerintahan kecamatan akan melakukan pemanggilan ulang kepada pengelola lahan dengan membahas batas tanah yang disengketakan serta memberikan solusi penyelesaian permasalah tersebut.


Sumber : Dim 0906/Kkr

Lebih baru Lebih lama