Menuju Piala Pangdam VI Mulawarman, Kodim 0913/PPU Siapkan Bibit Badminton



Onesecondnews.COM, PENAJAM - Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 77 Tahun 2022 serta dalam rangka menghadapi "Badminton Santri", Piala Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) Kodim 0913/PPU menyiapkan atlitnya, kegiatan dilaksanakan di Gedung Badminton Kelurahan Gn. Steleng Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Kamis (15/09/2022).


Adapun pertandingan dalam rangka "Badminton Santri", Piala Pangdam VI/Mlw ini diikuti oleh pondok pesantren Hidayatullah PPU dan Pondok pesantren Shyekh Muhammad Arsyad Albanjari Penajam .



Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf  Arfan Affandi, S.E.M.IP. melalui Pasipers Dim 0913/PPU Kapten Inf Arsyad menyampaikan,”Penjaringan atlit bulutangkis dari para santri ini nantinya sebelum bertanding di Tingkat Kodam VI/Mlw akan di pertandingkan terlebih dulu di tingkat Korem 091/ASN Samarinda dan apabila masuk juara secara otomatis mewakili Kodim 0913/PPU juga Korem 091/ASN untuk bertanding di Tingkat Kodam,”harapnya.


Kepada para santri saat akan bertanding Dandim berpesan,”Tetapkan tujuanmu setinggi mungkin dan jangan berhenti sampai kamu mencapainya,Mungkin ada anak yang memiliki lebih banyak bakat dari pada kamu, tetapi tidak ada alasan bagi siapa pun untuk bekerja lebih keras daripada kamu,”pesan Dandim.


Selain itu, Ia juga berpesan kepada seluruh peserta kompetisi untuk bertanding dengan penuh sportifitas yang tinggi, disiplin serta menghormati dan menghargai sesama pemain, dalam suatu pertandingan sudah pasti ada yang menang dan kalah. 


“Fokus, disiplin, kerja keras, penetapan tujuan dan, tentu saja, sensasi akhirnya mencapai tujuan dan Keinginan untuk menang itu penting. Tapi, kemauan untuk mempersiapkan, sangat penting,” pintanya.


Dan adapun ketentuan yang ditetapkan "Badminton Santri",Piala Pangdam VI/Mlw meliputi ,1 orang untuk kategori tunggal putra, 4 orang untuk kategori ganda putra dengan batas umur 15 sampai dengan 17 tahun serta untuk peserta berstatus masih aktif sebagai santri.


Sumber : Kodim 0913/PPU

Lebih baru Lebih lama