Meriahkan HUT RI Ke -77, Danramil Waru Kapten Inf H Imam Pimpin Pawai Dan Karnaval



 

Onesecondnews.COM, Penajam - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77, anggota Koramil 0913-02/Waru yang di pimpin langsung oleh Danramil Waru Kapten Inf H.Imam S Karnaval yang di selenggarakan oleh pemerintah daerah Kecamatan Waru Kab PPU Kaltim.senin (29/8/2022).


Kapten Imam menjelaskan pelaksanaan kegiatan pawai karnaval berjalan dengan sangat meriah dan penuh semangat, terlihat para peserta yang ikut adalah anak-anak sekolah mulai dari TK, SD, SMP, MTS dan SMA, yang mana mereka menggunakan pakaian beragam dan macam-macam, mulai dari pakaian TNI, Polisi, hingga pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia," ucapnya.


Dan karnaval ini dengan titik start dari Lapangan bola Desa Bangun Mulya menuju jalor poros Penajam Grogot dan melintas di depan Kantor Kecamatan dan finis di lapangan bola Kel.Waru,”jelas Danramil.


Lanjutnya,"Kegiatan pawai karnaval harus dipertahankan sebab dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan warga Kecamatan Waru dan mampu menumbuhkan dan meningkatkan cinta tahan air," ujar H.Imam.


“Juga merupakan wujud syukur warga negara dalam memaknai kemerdekaan bangsa Indonesia. Acara ini katanya sekaligus untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan,”tutupnya.


Tak kalah dengan peserta pawai dan karnaval, penonton juga turut memeriahkan acara. Mereka sudah siap menyaksikan pemandangan yang hanya terjadi setahun sekali ini. Warga padati tepi jalan sepanjang jalur pawai dan karnaval. Sekitar pukul 09.30 WIB, karnaval dengan nomor urut terakhir telah sampai di garis finish sebagai penutup


Dalam kegiatan karnaval tersebut juga dihadiri oleh, Plt. Bupati PPU Ir H Hamdam, Ketua DPRD, Kadisdikpora kab. PPU, Camat Waru, Danramil Waru Kapten Inf H.Imam S, Kapolsek Waru serta Tokoh Masyarakat Waru.


Sumber : Kodim 0913/PPU

Lebih baru Lebih lama