Babinsa Koramil Waru Bantu Sembako Masyarakat Stunting dan Warga Miskin Terdampak Banjir


 

Onesecodnews.COM, Penajam -Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Penajam Paser Utara (PPU) beberapa waktu lalu cukup terasa dampaknya bagi masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan tetap dan warga kurang mampu.


Sebagian warga yang bercocok tanam juga harus merelakan kebun mereka terendam banjir karena curah hujan yang cukup tinggi.


Dengan kejadian hal tersebut di atas, Babinsa Koramil 0913-02/Waru Kodim 0913/PPU bertidak cepat selain dengan membantu warga yang terdampak banjir juga memberikan bantuan bingkisan sembako kepada warga miskin yang terdampak banjir dan masyarakat stunting yang berada di wilayah binaannya.Rabu (31/8/2022).


Komandan Koramil 0913-02/Waru Kapten Inf H.Imam S menjelaskan,”Saat musibah banjir datang secara sigab Tim BPBD, TNI, Polri dan Satpol PP turun langsung ke lapangan guna membantu masyarakat yang terdampak Banjir".


“Melihat beberapa warga masyarakat yang terdampak banjir dan Kondisi ekonomi yang kurang mampu maka tergugah dihati Babinsa Koramil Waru untuk mencoba meringankan beban mereka, paling tidak ada sesuatu yang menghibur hati untuk bisa dinikmati,”kata Danramil.


Keberadaan Babinsa harus dapat menjadi penolong masyarakat binaannya dikala ada musibah melanda seperti yang dipesankan oleh Dandim 0913/PPU.


Lanjut Danramil, semoga niat baik dan upaya Babinsa untuk saling menolong sesama dapat menjalin ikatan yang kuat bahwa TNI selalu bersama Rakyat dan TNI akan kuat bersama Rakyat, karena TNI berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat,”tutup Kapten Imam.


Sumber : Kodim 0913/PPU

Lebih baru Lebih lama