Banjir Air Mata, Letkol Inf Dharmawan Tinggalkan Kodim 0913 PPU


 

Onesecondnews.COM, Penajam - Sebagai salah satu bentuk Pembinaan Satuan untuk meningkatkan kebanggaan terhadap satuan, seperti Kodim 0913/PPU. Jumat  (1/7/2022) dengan menggelar acara Korps Raport dan Tradisi Satuan Kodim 0913/PPU  yang pimpin oleh Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf  Arfan Affandi, S.E.M.IP. bertempat di Aula Dharmawangsa Saka Wira Kartika Makodim 0913/PPU Jl Prov KM 09 Nipah-Nipah Kabupaten PPU.


Kegiatan Tradisi Korps Raport dan Tradisi Satuan Kodim 0913/PPU diawali dengan laporan Kors Raport oleh Letkol Inf Dharmawan selaku pejabat lama Komandan Kodim 0913/PPU.Dengan mengisi buku Korps Raport dan penciuman Bendera Merah Putih serta penyampaian kesan dan pesan yang di damping oleh Ibu Santi Dharmawan selama menjabat di Kodim 0913/PPU.


Dalam sambutannya singkatnya Letkol Inf Dharmawan yang didampingi Ibu Santi Dharmawan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota dan Persit KCK Cab LXV Kodim 0913/PPU yang telah bekerjasama selama menjabat.


“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Kodim 0913/PPU yang telah bekerjasama selama saya menjabat dan saya beserta keluarga mohon maaf bila ada kesalahan yang saya lakukan baik secara pribadi ataupun kedinasan,” ujar Letkol Inf Dharmawan.


Lajutnya,”Dan mohon do’a restunya saya akan bertugas di satuan baru dengan jabatan Pabandya 3/Milhan Dagri Spaban III/Biddagri Sintel Mabesad,”pungkasnya.


Selesai acara Korps Raport dilanjutkan dengan tradisi satuan berupa pelepasan papan nama dan pemasangan Fhoto yang bertempat di aula Makodim, serta disambut persembahan lagu-lagu yang di nyanyikan oleh penggurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXV Kodim 0913 PPU.


Dilanjutkan dengan pelepasan Letkol Inf Dharmawan beserta Ibu Santi Dharmawan keluar dari Makodim 0913/PPU, yang disertai dengan berjabat tangan dan saling berpelukan dengan anggota dan tidak sedikit anggota maupun Persit mengeluarkan air mata tanda haru dan kasih sayang.


Rangkaian acara tradisi satuan berakhir di pintu gerbang Makodim 0913/PPU, Letkol Inf Dharmawan menerima penghormatan dari anggota regu jajar kehormatan dan yang tak di sangka-sangka oleh semua anggota Kodim maupun Persit, Letkol Inf Dharmawan sebelum meninggalkan Kesatrian Kodim 0913/PPU bersujud di pintu gerbang Makodim 0913/PPU.


Sumber : Dim 0913/PPU

Lebih baru Lebih lama