Tiada Lelah, Babinsa Koramil Penajam Kawal dan Bantu Pelaksanaan Vaksinasi


Onesecondnews.COM, Penajam - Sukseskan program vaksinasi pada masa Pandemi Covid 19, Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU), terus mengawal pelaksanaan vaksinasi yang dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Nakes UPT PKM Petung, seperti di lakukan Babinsa Penajam ,Babinsa Sungai Parit dan Babinsa Tanjung Tengah, selalu mendampingi pada pelaksanaan vaksinasi di gedung serba Guna Kelurahan Petung, Kamis (16/06/2022).


Demi menjaga keamanan dan kelancaran pada pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Penajam, Babinsa selalu aktif mendampingi tim medis dari Puskesmas UPT PKM Petung, serta memberikan pemahaman kepada masayarakat bahwa vaksinasi tersebut aman dan halal untuk digunakan.


Program Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam menghentikan penyebaran Pandemi Covid-19, kita sebagai warga Indonesia harus mendukung dan mengikuti vaksinasi, tidak usah takut dan khawatir dengan suntik Vaksin, serta Jangan mudah percaya berita hoax yang banyak beredar, ujarnya Serda Herry.


“Dalam pelaksanaannya, Babinsa Koramil Penajam juga ikut membantu dan mengawasi beberapa tahapan, mulai dari mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan, bila memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi, setelah di vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin”, terang Babinsa Serda Herry.


“Walaupun telah menerima vaksinasi, namun tetap di himbauan agar tidak mengabaikan Protokol kesehatan yang telah di anjurkan Pemerintah dalam setiap kegiatan, sebab dimasa Pandemi saat ini sangat di harapkan peran serta dan kesadaran seluruh masyarakat untuk bersama-sama untuk memutus penyebaran Virus mematikan ini, agar kita dapat kembali bangkit dan memulihkan keadaan”, pungkasnya.


Dikatakan Herry, “Sebagai warga Indonesia harus mendukung dan mengikuti vaksinasi. Tidak perlu takut dan khawatir, dan jangan mudah percaya berita hoaks yang banyak beredar, kita harus mendukung pemerintah dengan menyukseskan program vaksinasi ini.


Sumber : Dim 0913/PPU

Lebih baru Lebih lama