Menuju IKN Beradab dan Modern, Babinsa Sepaku Bersama Instansi Terkait Gotong Royong Di Titik Nol (Geodesi)


Onesecondnews.COM,Penajam -Kebersihan adalah salah satu tanda dari keadaan hygene yang baik. Manusia perlu menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri agar sihat, tidak berbau, tidak malu, tidak menyebarkan kotoran, atau menularkan kuman penyakit bagi diri sendiri mahupun orang lain.


Hal inilah yang dilakukan oleh Koramil 0913-04/Sepaku Kodim 0913/PPU yang dipimpin langsung oleh Danramil Sepaku Kapten Inf Andik Supratikto bersama Security PT.IHM dan warga sekitar IKN Nusantara dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan menuju Pola hidup beradab dan Modern di Area Di Titik Nol (Geodesi) IKN Nusantara. Jum'at (10/6/2022).


Babinsa setempat Sertu Andi menjelaskan bahwa,”Kebersihan yang berada di Kawasan IKN Nusantara terutama di Titik Nol (Geodesi) merupakan salah satu faktor Utama atau Barometer Pola Hidup bersih dan sehat sehingga diharapkan kelak IKN Nusantara memiliki budaya masyarakat yang modern, berdisiplin serta toleransi antar umat manusia shg dpt bersaing dengan Negara Maju lainnya,”jelas Babinsa.


“Kegiatan gotong royong di area titik nol ini juga kita gunakan sebagai ajang silaturahim antara anggota Koramil 0913-04/Sepaku dan karyawan PT.IHM beserta warga sekitar Kawasan IKN Nusantara sehingga senantiasa terpelihara dan rapih,”jelasnya.


Lanjut Babinsa, mari kita bersama-sama merasa memiliki Kawasan IKN Nusantara, bagi pengunjung yang akan berwisata di sini kami harapkan senantiasa selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang telah kami sediakan di area Titik Nol ini,’Harap Andi.


Sumber : Dim 0913/PPU
 

Lebih baru Lebih lama