AKP Ikrom : Pengabdian kepada masyarakat Lebih utama Meski Rindu Melanda


Onesecondnews.com, JAKARTA - Berlebaran dengan keluarga dan saudara itu impian bagi setiap orang bagi yang merayakannya.


Apalagi lebaran kumpul dengan sanak saudara dan keluarga momentum ibadah setiap setahun sekali yang harus di lakukan  dengan berkunjung silaturahmi saling memaafkan.


Bahkan ada yang bermudik untuk menjumpai orang tua di kampung halaman dan sanak saudara yang harus di datangi.


Namun sebaliknya dari hari lebaran tersebut belum tentu  ada yang merasakan seperti lainnya.


Tim, wartawan serba serbi lebaran menjumpai beberapa petugas kepolisian yang bertugas di hari lebaran.


Wakapolsek Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Ikrom Baihaki mengatakan kepada wartawan serba serbi lebaran.


" saya di saat lebaran tetap tugas, hanya beberapa jam saja di rumah, itupun setelah sholat ied bersalaman dengan tetangga, dua jam saya ada di rumah, lalu kembali tugas ke kantor." ujar Ikrom, Polisi asal Lampung Barat.


Dirinya kembali menuturkan, saya selaku anggota Polri memang harus mendahului kewajiban tugas, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.


" lebaran bagi saya  setiap tahun sudah saya alami seperti ini, harus tetap bertugas,  anak istri dan keluarga sudah memahami, jika lebaran selalu tugas dan saya juga memotivasi anak saya yang baru saja bergabung jadi polisi." papar Ikrom.


Saat di minta tanggapannya terkait lebaran dengan saudara dan keluarga, Ikrom  menjelaskan di akuinya harus berpesan dahulu waktunya, dia katakan bisa malam atau lepas tugas.


Baginya lebaran kesucian hati kembali ke fitrah manusia, dengan berkabar dan meminta maaf itu sudah lebaran baginya.


" Intinya bagi saya lebaran bisa berkabar dengan berucap saling memaafkan, apalagi di jaman sekarang cukup lewat whatsapp, mereka juga memakluminya." pungkas Ikrom.

Lebih baru Lebih lama