Masjid Jadi Syiar Kebaikan, Tebarkan Informasi Positif


 

Onesecondnews.COM, Samarinda - Bulan Ramadhan adalah bulan yang selalu dinantikan oleh umat Islam di seluruh dunia. Banyak momen penting yang diperingati dalam bulan ini, misalnya Nuzulul Quran dan Lailatul Qadar.


Ini dilakukan oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi S.H.,M.H. melaksanakan kegiatan safari Ramadhan dan sekaligus prosesi pengguntingan pita untuk diresmikannya tempat wudhu di Masjid As Salam Jln. PM Noor RT 02 Kelurahan Sempaja Timur Kecamatan Samarinda Utara Kaltim, Kamis (21/4/2022). 


Dalam Kultum Ramadhan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi S.H.,M.H. mengatakan ciri" hidup dunia dengan sukses, dan pulau Kalimantan bagian lambang kesuksesan. 


Dengan melaksanakan amalan-amalan, 

salah satu contoh nabi Ibrahim. Nabi Ibrahim AS memang terkenal sebagai orang yang pemurah dan memuliakan tamunya. 


Suatu hari para malaikat datang menemuinya untuk memberi kabar Allah mengutus mereka kepada kaum Nabi Luth AS. Lalu para malaikat memberikan salam kepadanya.


Nabi Ibrahim menjawab salamnya dan segera menyiapkan sebuah daging sapi untuk mereka. Sebab, saat itu dia belum mengetahui siapa mereka sebenarnya.

Setelah disajikan, tampaknya mereka tidak tertarik dengan sapi panggang. 


Nabi Ibrahim AS heran dan timbul rasa takut karena mereka tidak mau menyentuh makanan yang dia sajikan.

Melihat reaksi Nabi Ibrahim AS, para malaikat berkata “Wahai Ibrahim, jangan takut. Sesungguhnya kami adalah utusan Tuhan kamu. Kami telah diutus untuk membinasakan kaum Nabi Luth AS.”


Mendengar kabar itu, istri Nabi Ibrahim AS, Sarah tersenyum gembira. Saat itu juga para malaikat memberi kabar kepada Sarah tentang Ishaq.


Hingga hari berganti hari dan bulan berganti bulan akan silih berganti. Dan akhirnya sebagai manusia harus menerima takdir apa yang sudahh Allah takdirkan . 


Danrem juga mengajak jamaah yang hadir untuk bersedekah, bukan cuma di hari biasa tetapi yang lebih baik lagi kita bersedekah di bulan Ramadhan. 


Manfaat sedekah adalah kesadaran manusia itu sendiri, dan sedekah itu sangat bermanfaat bagi manusia. Apalagi selama hidup di dunia. 


Hadir dalam rombongan diantaranya Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Khabib Mahfud, S.I.P., M.M, Para Kasi Kasrem 091/ASN dan Dandim 0901/Smd Letkol Arm Novi Herdian, SH, MM.


Sumber Penrem 091/ASN

Lebih baru Lebih lama