Lurah Kapuk kecamatan Cengkareng Tanggapi Keluhan Warga


 Onesecondnews.COM, Jakarta - Lurah Kapuk Ujang Sungkawa merespon pengaduan masyarakat yang berada di Daan Mogot Estate BA No. 6 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat dari aplikasi "Jaki", Senin, (14/3/2022) siang.


Pasalnya, dari pengaduan tersebut, warga mengeluh soal saluran air irigasi depan rumah kotor tidak ada yang bersihkan membuat sarang nyamuk.


Menurut Lurah Kapuk, Ujang Sungkawa menjelaskan, kalau jelas biasanya kita langsung kalau RT lapor, warga lapor, biasanya tim PPSU turun. Kemarin aja kita juga hampir beberapa hari RW 14 kalau ada laporan, kita lakukan penanganan itu sampah.


"Jaki mah biasanya masuk CRM, nah ini belum masuk CRM ni berarti, kalau CRM langsung kita TL. ini kan TL kita harus dibawah 6 jam. Nggak biasanya kalaupun pagi sudah masuk di CRM Jaki," kata Ujang Sungkawa kepada wartawan, Senin, (14/3).


Lanjut, kata Ujang, kalau masuk CRM ni, Jaki kan termasuk CRM tuh, kalau masuk ke kita, biasanya langsung, kita langsung kan gaboleh malem jam 12 atau jam 1. Sampah yang di gantung aja ni di plastik, harusnya bukan urusan PPSU, warga iseng aja moto, malem tuh jam setengah 12, itu padahal kantong plastik itu bakal diambil petugas sampah pagi. 


"Tapi ada yang lapor, mau ga mau kita turunin satu, karena laporan itu kita gabisa lebih dari 6 jam, kalau ada yang lapor kita respon," ucapnya.


Sementara itu, ketika Ujang Sungkawa menelpon anggotanya yang dilapangan terkait adanya laporan pengaduan masyarakat di "Jaki" sudah di proses validasi dan ditindak lanjuti tadi pagi.


"Jadi, kita kalau enggak ada tindakan pasti di telpon si, pasti sama CRM, bukannya kita aja, semua kelurahan kena," tutupnya.


Pewarta

Shem Mitrapol

Lebih baru Lebih lama