Jelang Ramadhan Tiba, Babinsa Suka Raja Koramil Sepaku Ajak Warga Bersihkan TPU


 

Onesecondnews.COM, PENAJAM - Sudah menjadi suatu tradisi bagi masyarakat dimana menjelang bulan Suci Ramadhan tiba, banyak warga yang melakukan ziarah kubur.


 Didasari hal tersebut Serda Suparto Babinsa Koramil 0913-01/Sepaku Kodim 0913/PPU bersama warga melaksanakan kerja bakti dan gotong royong pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di wilayah RT 05 Dusun 01 Desa Suka Raja Kec.Sepaku Kab.PPU. Minggu (27/03/2022).


Kerja bakti pembersihan makam tersebut bentuk kedekatan Babinsa dengan warga serta sudah menjadi tradisi yang dilaksanakan setiap menjelang bulan yang penuh mulia yaitu bulan suci Ramadhan dengan melibatkan warga setempat.


"Adapun sasaran kerja bakti ini adalah pembersihan semak semak, rumput dan sampah di areal makam, sehingga komplek pemakaman terlihat bersih dan bagi masyarakat yang akan melakukan jiarah kubur pun menjadi nyaman".Ucap Serda Suparto.


Lanjutnya, "Kegiatan bersih bersih tempat pemakaman umum ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan aman selain itu juga untuk memupuk semangat gotong royong, mempererat silaturahmi bersama masyarakat, dengan kegiatan ini agar warga melaksanakan berziarah ke makam leluhur menjelang bulan suci Ramadhan, diharapkan masyarakat bisa lebih aman dan peduli kebersihan dalam melaksanakan berjiarah,”kata Babinsa Suparto.


"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat umum khususnya Desa Suka Raja akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia," tutupnya.


Dalam kegiatannya Babinsa di dampingi oleh Sekdes Suka Raja Hasbi, BPD Madi, Anggota BPD Diana, Kepala Dusun 01 Eko dan Ketua RT 1 S/D 8 serta warga Desa Suka Raja.


Sumber Kodim 0913/PPU

Lebih baru Lebih lama