Babinsa Mentawir Mewakili Danramil Sepaku Hadiri Pembukaan Pembinaan Masyarakat Peduli Api (MPA)


Onesecondnews.COM, PENAJAM - Serka Amir Hamjah selaku Babinsa Desa Mentawir anggota Koramil 0913-04/Sepaku Kodim 0913/PPU mewakili Danramil 0913-04/Sepaku Kapten Inf Andik S menghadiri Pembukaan Pembinaan Masyarakat Peduli Api (MPA) Di Kecamatan Sepaku Kabupaten PPU Tahun 2022 yang bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Sepaku. Rabu (16/3/2022).


Masyarakat Peduli Api atau yang sering disingkat MPA, merupakan masyarakat yang secara sukarela ikut peduli terhadap pengendalian kebakaran hutan dan lahan, serta dapat diberdayakan untuk membantu kegiatan pengendalian kebakaran hutan di wilayahnya.


Ditempat terpisah Danramil 0913-04/Sepaku Kapten Inf Andik S menegaskan,”Keterlibatan masyarakat dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan tidak serta merta dibentuk begitu sata akan tetapi harus juga dilakukan latihan pembinaan,”pungkasnya.


“Pelatihan pembukaan lahan tanpa bakar atau setidaknya adanya control dari masyarakat terhadap pembakaran lahan dan hutan yang dilakukan secara terkendali,”kata Danramil.


Lanjutnya, ”Kita harus memiliki kewaspadaan dan pengetahuan terhadap penanggulangan kebakaran untuk mengantisipasi bahaya kebakaran“, tutupnya.


Sumber Kodim 0913/PPU

Lebih baru Lebih lama