Silaturahmi Bersama Pengurus Organisasi Kemasyarakatan Pecinta Tanah Air Indonesia, Dandim 0906/Kutai Kartanegara Harapkan Jaga dan Rawat Kebhinnekaan


 

Onesecondnews.COM, Kutai Kartanegara- Guna menjalin komunikasi bersama komponen masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Dandim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Letkol Inf. Jeffry Satria SE, M.MDS melakukan kegiatan silaturahmi dengan para Pengurus Organisasi Kemasyarakatan Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) bertempat di Ruang Data Makodim 0906/Kkr Jln. KH. Ahmad Mukhsin kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong. Jum’at, (25/2/2022).


Dalam kesempatan silaturahmi sekaligus tatap muka dengan para pengurus Ormas Petanesia tersebut, Letkol Inf. Jeffry Satria menyampaikan, “Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan agar kita semua saling mengenal sehingga di harapkan kedepannya terjalin sinergitas dalam mencapai persatuan dan kesatuan bangsa guna mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi di lingkungan masyarakat”.


“Kalau kita cermati bahwa memang selalu ada kerawanan dari masalah konflik yang ada di wilayah hal ini perlu kita waspadai bersama, oleh karena itu kami berharap organisasi kemasyarakatan Petanesia dapat ambil bagian dalam membantu menjaga dan merawat kebhinnekaan yang ada di wilayah Kukar”, harap Dandim.


Ketua Dewan Fatwa Kebangsaan DPW Petanesia Kaltim Chairul Anwar dalam sambutannya menyampaikan, “Kami akan selalu bersedia mendampingi dan membantu TNI dalam hal ini aparat komando kewilayahan Kodim 0906/Kutai Kartanegara bersama pemerintah daerah untuk mengamankan NKRI seperti menjaga budaya dan keragaman adat istiadat yang ada di wilayah kabupaten Kukar”.


“Kami juga akan selalu bersinergi dengan TNI-Polri serta para tokoh agama dari seluruh lintas agama yang ada”, ucap Chairul Anwar.


Sumber Kodim 0906/Kkr

Lebih baru Lebih lama