Serbu Siang Dan Malam, Babinsa Kodim 0913/PPU Dampingi Vaksinasi Door To Door Untuk Lansia


 

Onesecondnews.COM, PENAJAM - Guna mendukung kegiatan serbuan vaksinasi dan memutus mata rantai penularan Covid-19 serta mengejat target 75 % di Kab. PPU, Babinsa Jajaran Kodim 0913/PPU terus melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua dan dosis ketiga (BOOSTER) secara door to door kepada warga terutama warga lansia di wilayah territorial Kodim 0913/PPU, Senin (28/2/2022).


Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan membenarkan ,”Betul sekali memang dalam beberapa hari terakhir ini baik siang sampai malam hari bahkan hari libur pun Tim Nakes Kodim 0913/PPU serta Nakes dari Upt Puskesmas Masing-masing wilayah terus melaksanakan vaksinasi secara door to door yang didampoingi oleh para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0913/PPU,”jelasnya.


“Ini berkat kerja keras para Babinsa dilapang dalam penjaringan warga yang akan di vaksin terutama warga yang sudah masuk lansia, dan kita juga menyediakan vaksin ketiga atau booster dengan jenis vaksin Astra Zeneca ,”kata Dandim.


Lanjutnya,dengan cara seperti ini masyarakat merasa dimudahkan dalam mendapatkan vaksin dan diharapkan vaksinasi ini akan mempercepat capaian kekebalan kelompok karena mengingat masyarakat pada umumnya merasa dimudahkan untuk mendapatkan vaksin melalui door to door oleh Tim Nakes Kodim 0913/PPU.," ujarnya.


Dharmawan juga tak bosan bosannya mengingatkan dan menghimbau kepada warga penerima vaksin, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah,meskipun sudah divaksin. 


"Ayo kita tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan," tutup Letkol Dharmawan.


Sumber Kodim 0913/PPU

Lebih baru Lebih lama