Babinsa Gedang Ipil Lakukan Pemantauan Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayah Binaannya


Onesecondnews.COM, Kutai Kartanegara – Babinsa koramil 0906-09/Kota Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Bangun Sertu Yuwono melaksanakan pendampingan dalam rangka mendukung kegiatan vaksinasi kepada Lansia dan anak usia 6 sampai 11 tahun yang bertempat di SDN 010 jalan Gedang Ipil RT.05 Kecamatan Kota Bangun, Kab. Kutai Kartanegara (Kkr) Senin (14/2/2022).


Dalam pelaksanaan vaksinasi kepada lansia dan anak usia 6 hingga 11 tahun tersebut menggunakan vaksin jenis sinovac dosis 1, dimana pemberian vaksin tersebut bertujuan untuk meningkatkan imun atau daya tahan tubuh guna mencegah masuknya virus ke dalam tubuh.


Sertu Yuwono mengatakan "Pelaksanaan vaksinasi yang di berikan kepada anak maupun para lansia untuk membentuk herd imunity maupun kekebalan kelompok sehingga tidak mudah tertular oleh virus dan diharapkan dengan adanya vaksinasi ini kegiatan belajar mengajar di sekolah dapat di lakukan dengan aman",ucapnya.


"Kami juga berikan himbauan kepada para lansia dan orang tua yang mendampingi anaknya pada saat vaksinasi agar tetap untuk mentaati protokol kesehatan yang telah berlaku selama ini walaupun kita sudah melakukan vaksinasi", imbuhnya.


Sumber Kodim 0906/Kkr

Lebih baru Lebih lama