Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0906/ Kutai Kartanegara gelar Ziarah rombongan di TMP Bukit Biru



Onesecondnews.COM, Kutai Kartanegara – Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Biru jalan Pahlawan kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong, Kodim 0906/Kutai Kartanegara (kkr) menggelar kegiatan ziarah rombongan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD ke-76. Selasa (14/12/2021)


Kegiatan ziarah rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0906/Kkr Letkol Inf. Charles Alling SE, M.MDS dan di hadiri oleh seluruh perwira staf Kodim Kukar beserta prajurit dan PNS Kodim Kukar serta perwakilan anggota Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVIII Dim 0906/Kkr.


Dengan tema "TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa", kegiatan ziarah rombongan di TMP Bukit Biru dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika TNI-AD ke-76 tahun 2021 diselenggarakan dengan sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Usai kegiatan upacara Ziarah rombongan, Komandan Kodim 0906/Kkr ‘Letkol Inf. Charles Alling selanjutnya melakukan kegiatan tabur bunga di atas makam para pahlawan dan di ikuti oleh seluruh anggota Kodim 0906/Kutai Kartanegara.


“Melalui kegiatan Ziarah rombongan ini kita mendo’akan agar arwah para pahlawan mendapat tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa, kegiatan ini juga merupakan bentuk penghormatan dalam mengenang jasa-jasa para pahlawan nusa dan bangsa yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia”, ucap Dandim.


Kodim 0906/Kkr

Lebih baru Lebih lama