Jelang HUT Polairud Ke-71, Sejumlah Personil Kodim 0913/PPU Sumbangkan Darahnya


Onesecondnews.COM, PENAJAM – Menjelang peringatan hari ulang tahun (HUT) Korps Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polri Ke-71 Tahun 2021, Prajurit Kodim 0913/PPU mengikuti kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang bertempat di ruang unit transfuse darah RSUD Ratu Aji Botung Nipah-Nipah Kab PPU. Rabu, (17/11/2021).


Dalam pelaksanaannya donor darah anggota Kodim 0913/PPU dipimpin oleh Kapten Inf Imam S Danramil 0913-02/Waru dan setiap personel yang akan mengikuti donor darah terlebih dahulu di periksa tensi, pengecekan darah dan HB nya sebelum diambil darahnya. Selama kegiatan donor darah berjalan aman dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan memakai masker, menjaga jarak dan disediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer.


Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian prajurit Kodim 0913/PPU demi membantu sesama yang membutuhkan serta meningkatkan sinergitas TNI-Polri khususnya di wilayah Kab. PPU.

 

“Donor darah juga bermanfaat untuk memperlancar aliran darah hingga mencegah penyumbatan arteri. Rajin mendonorkan darah kira-kira mampu menurunkan risiko serangan jantung hingga 88 persen. Enggak cuma itu, mendonorkan darah juga bisa meminimalkan risiko kanker, stroke, dan serangan jantung,”terang Dandim.


Lanjutnya,mendonorkan darah untuk menyelamatkan nyawa orang lain. Darah yang telah didonorkan bisa diberikan pada orang yang membutuhkan pertolongan, seperti korban kecelakaan, pengidap kanker atau kelainan darah, bayi baru lahir dengan kondisi medis tertentu, dan orang yang menjalani operasi besar,”pungkasnya.


Kodim 0913/PPU

Lebih baru Lebih lama