Penghasilan pedagang ikan Muara Angke Turun Drastis dimasa PPKM


 

Onesecondnews.COM, Jakarta - pemerintah masih Menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan Level 3 Dan 4 memasuki masa perpanjangan mulai 26 Juli 2021 sampai 2 Agustus 2021.


Kebijakan itu diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Minggu (25/7/2021).


Penetapan level wilayah ini berpedoman pada indikator penyesuaian upaya kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial dalam penanggulanan pandemi Covid-19


Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Minggu (25/7/2021), Jokowi mengatakan, keputusan untuk memperpanjang masa PPKM telah didasari berbagai pertimbangan.


"Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi, dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021," ujar Jokowi.


Namun disisi Lain Atas kebijakan Pemerintah sangat Berdampak Terhadap Pedagang Ikan kusus di Pasar ikan Muara Angke Jakarta Utara. Rabu (28/07/21)



Terlihat Para pedagang ikan Muara Angke, yang menjajakan dagangannya Terlihat Sepi, 


Perwakilan Asosiasi Pedagang Ikan Muara (APIMA) menjelaskan dengan adanya PPKM darurat Hingga PPKM Level 3 dan 4 membuat Pemasukan pedagang Turun.


" Dampak cukup lumayan mengurangi pemasukan daya Beli ikan dari masyarakat Berkurang Hingga membuat pedagang ikan Muara Angke Baik di Pasar Grosir serta Pengecer menurun Omset pendapatannya," Ucap Rahmad Nazri


Saya Berharap Agar pemerintah Cepat menyelesaikan Masalah ini Agar aktivitas perekonomian Masyarakat cepat kembali Pulih," Tambah dia saat di wawancara di kantor Apima Muara Angke Penjaringan Jakarta Utara.


Sejauh ini Belum ada Bantuan dari Pemerintah Terhadap Para Pedagang Ikan yang Ada disini, 


Saya Berharap Agar dapat pelonggaran terhadap Aturan PPKM ini dan dapat kembali Normal.



Disisi Lain pedagang eceran pasar Salim menyampaikan " semenjak adanya Corona sampai dengan pemberlakuan PPKM membuat Pemasukan Turun drastis


" Yang awal penghasilan Bersih bisa 200 ribu Namun saat ini Untuk cari uang 50 ribu saja Sulit ," kata Salim


Saya Berharap Agar pemerintah memberikan solusi Bagi kami Para pedagang ikan Muara Angke yang terkena Dampak dari PPKM ini," Tutup dia



Pewarta

Shem mitrapol




Lebih baru Lebih lama