Dirkrimum Polda Metro Jaya adakan Vaksin Massa di Muara Angke


MITRAPOL.COM, Jakarta - Untuk memberikan pencegahan dan penularan virus COVID-19 , Dirkrimum Polda Metro Jaya bersama Polres Pelabuhan Tanjung Priok, selasa (27/7/2021) gelar vaksinasi di Rusun Muara Angke, Pluit Penjaringan Jakarta Utara.


Target vaksinasi dari Dirkrimum Polda Metro Jaya sekitar 500 vaksin untuk masyarakat dan anak diatas 12 tahun keatas dengan syarat membawa Kartu Keluarga (KK) , dan vaksin yang di berikan jenis Sinovac," di katakan Kompol Ridwan Kabag Bin Ops Ditreskrimum Polda Metro Jaya saat di minta keterangannya dilokasi vaksinasi.


Kabag Binops yang didampingi Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Akbp Putu Kholis Aryana dan Kompol Darmo Kasubag Anev Dirkrimum, Kapolsek Sunda Kelapa Akp Seto Handoko dan Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok Akp David Kanitero kembali jelaskan, dan jika target ini masih kurang dari 500, kami siap kembali menngelar  vaksinasi bekerja sama dengan Polres Pelabuhan Tanjubg Priok, karena tidak semua orang mengikuti vaksin dikarena kendala kesehatan." pungkas Kompol Ridwan.


Di waktu kebersamaan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok tambahkan, Kami dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok ikut melaksankan Vaksin Massal, dan kami tidak sendiri, dengan bekerja sama oleh Lurah Pluit dan Babinsa TNI Pluit, dan hari ini kami dapat bantuan 1000 vaksin untuk dua hari oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya." tutur Kholis.


Sambung Kholis, dan untuk warga Muara Angke sudah banyak  yang bervaksin  hal ini mereka sudah mengerti dengan kesehatan dan  pencegahan dari COVID-19, dan target kami juga seoerti halnya dengan pak Lurah, agar Muara Angke bervaksin  kemudian kami juga memudahkan bagi warga atau pendatang untuk bervaksin, tidak harus domisili disini, karena warga Jakarta umumnya warga urban.


Disela waktunya  Lurah Pluit Rosiwan  yang hadir di acara giat tersebut juga katakan, Allhamdulillah Kelurahan Pluit yang sudah bervaksin 42 orang baik yang berKTP maupun tidak, artinya upaya yang dilakukan sudah capai 60%, sedang target untuk Kelurahan Pluit minimal 85%.


Lanjut Rosiwan, dan dengan ada bantuan vaksin kerja sama dari Polda Metro Jaya, Kelurahan Pluit bisa mencapai target yang diharapkan.


Damar bocah 12 tahun yang duduk di kelas 6 SD yang ikut bervaksin, dan dia ucapkan, " ikut suntik vaksin biar sehat dan terhindar dari Corona." singkatnya.

Lebih baru Lebih lama