Aksi Babinsa Koramil Penajam Dorong Lansia Disabilitas Menuju Tempat Vaksin


Onesecondnews.COM, PENAJAM – Antusias warga semakin membludak pada pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 TNI-Polri yang digelar oleh Kodim 0913/PPU bertempat di Gedung serbaguna Kelurahan Petung dengan sasaran Keluarga TNI, Pelayan Publik, Lansia serta masyarakat. Selasa (06/7/2021).


Melihat seorang perempuan dengan menaiki kursi roda, Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Sertu Khusaini langsung menghampirinya dan kemudian mendorongnya ke tempat pemeriksaan Infut data dan ke meja pemeriksaan hingga sampai pelaksanaan vaksinasi.


 “Sebagai umat manusia sudah kodratnya untuk saling tolong menolong, “ujar Babinsa.


“Masyarakat tersebut bernama Sumarni (64) Rt 04 Kelurahan Buluminung Kecamatan Penajam yang ingin melaksanakan vaksinasi yang di gelar Kodim 0913/PPU yang di antar oleh anak laki-lakinya,”ujarnya.



Warga Kelurahan Buluminung ini merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Kodim 0913/PPU yang telah memfasilitasi kegiatan serbuan vaksinasi ini, sehingga dirinya bersama keluarga bisa ikut kegiatan ini. Sekarang kami semua sudah di suntik vaksin, sekali lagi kami mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI,’pengkas Sumani.


Danramil Penajam Kapten Inf Imam S mengatakan bahwa “Kita sebagai prajurit TNI khususnya yang berada dikewilayahan harus dapat menjadi panutan dan suri tauladan bagi masyarakatnya dimanapun berada dan bertugas. Kita peduli tidak hanya dalam suatu kegiatan seremonial saja, namun dilakukan dalam berkehidupan bermasyarakat kita”, ungkapnya.


Tolong menolong dengan sesama sudah menjadi kodrat kita sebagai insan hamba Allah S.W.T. Sekecil apapun tindakan dan perbuatan yang kita lakukan bersama masyarakat walaupun hanya sebatas menolong dan membantu mendorong kursi roda merupakan kegiatan positif untuk kita mendekatkan diri kepada masyakat.


Karenanya jiwa tolong menolong harus selalu terpatri disetiap sanubari prajurit TNI. Kedekatan dan kebersamaan TNI dengan Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan untuk mempertahankan keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pungkasnya”


Sementara itu Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan di ruang kerjanya menyampaikan,”Kami TNI terus bergerak dan mendukung program Vaksinasi Nasional dengan menerjunkan para tenaga kesehatan TNI untuk membantu nakes Pemkab PPU serta para Babinsa guna mengajak warganya untuk menfaatkan program pemerintah melalui vaksinasi gratis, juga pada saat pelaksanaan vaksinasi tersebut agar berjalan dengan lancer,”ujar Dandim.


Sumber Dim 0913/PPU
 

Lebih baru Lebih lama